Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dikenal Warga Pulau Bawean Karena Ringan Tangan

Dikenal Warga Pulau Bawean Karena Ringan Tangan

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 September 2016


Sebagai Kepala Desa Pudakit Barat, Kecamatan Sangkapura, Sawidi ternyata dikenal hampir sebagianbesar warga Bawean. Itu terjadi karena Sawidi merupakan sosok yang ringan tangan dan melayani.

Sawidi sudah sebagai kepala desa untuk kedua kalinya. Dia mempunyai prinsip sebagai pemimpin harus bisa meningkatkan kinerjanya bisa lebih baik. "Intropeksi diri sebagai pemimpin diperlukan agar bisa mengevaluasi atas keberhasilan atau kegagalan dalam menjalankan roda pemerintahan," katanya.

Kades Pudakit ini mengaku, selalu siap membantu warganya yang membutuhkan pertolongan. Seperti mobil pribadinya, selalu siap dipergunakan untuk menghantarkan atau menjemput warganya yang sakit ke Puskesmas Sangkapura. "Kapanpun warga membutuhkan kendaraan untuk dihantar atau dijemput untuk berobat selalu siap selama 24 jam," katanya.

Dijelaskan, dia melakukan hal itu tanpa mengharapkan imbalan apapun. Apalagi memungut bayaran untuk transportasi. Bahkan merangkap sebagai sopir ketika melayani kebutuhan warganya.

Selain itu, kiprahnya dalam melayani masyarakat selalu diutamakan. Seperti dalam pengurusan surat kependudukan untuk warganya, mengutamakan pelayanan prima untuk mendukung pelayanan publik yang terbaik.

Termasuk mendukung bakat warga dalam menyalurkan bakat olahraga. Sehingga membangun lapangan bulutangkis dibelakang rumahnya. Termasuk menjadi komando garda terdepan ketika club olahraga bertanding ke luar, seperti mengikuti turnamen sepak bola.

Sawidi berpesan kepada warganya melalui ceramah setiap ada kegiatan. Melalui ceramah, warganya diajak kompak dan bersatu membangun desa Pudakit Barat untuk bisa lebih baik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean