Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kampung Inggris di SMP - SMA Islamiyah Tambak

Kampung Inggris di SMP - SMA Islamiyah Tambak

Posted by Media Bawean on Minggu, 18 September 2016




SMP dan SMA Islamiyah Tambak melaunching Kampung Inggris. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga Pulau Bawean berbicara bahasa asing. Selama ini warga Bawean yang ingin mahir berbahasa inggris harus mengikuti kursus ke Pare Kediri.

Abdul Khaliq kepala sekolah SMA Islamiyah Tambak mengatakan salah satu ciri sekolah yang baik itu adalah sekolah yang tidak pernah sepi dari kegiatan, baik kegiatan akademik maupun kegiatan nonakademik. Kampung inggris akan menambah gerak aktifitas sekolah. Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan warga Bawean yang ingin mahir berbahasa Inggris.

"Sekolah yang baik itu tidak menutup diri terhadap tuntutan zaman, dan mau bekerjasama dengan pihak-pihak lain atau lembaga - lembaga lain untuk kemajuan pendidikannya,"katanya dalam sambutan.

Lebih lanjut dikatakan sekolah senantiasa berinovasi. Dan , selalu berusaha melakukan pembaharuan, agar peserta didiknya tidak merasa bosan. Inilah yang tengah dilakukan oleh lembaga pendidikan yang dipimpinnya. “siswa agar percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain, baik dengan bahasa Indonesia maupun dg bahasa asing, terutama bahasa Inggris,” katanya.

Untuk menunjuang kemajuan kampung inggris, SMP SMA Islamiyah hari ini , mendatangkan pakar pendidikan, khususnya praktisi bahasa Inggris.

Menurut Khaliq bahasa Inggris menjadi kebutuhan. Buktinya, para calon pelaut Bawean yang akan bekerja di kapal asing , biasanya, memperdalam bahasa Inggrisnya di Pare, Kediri. Mereka belajarnya di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Juga di berbagai bidang kini wajib berbahasa inggris. Sayang bila warga Bawean harus jauh keluar daerah untuk belajar bahasa Inggris. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean