Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » IGTKI Tambak Gelar Manasik Haji Untuk TK

IGTKI Tambak Gelar Manasik Haji Untuk TK

Posted by Media Bawean on Minggu, 02 Oktober 2016



Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tambak, menggelar manasik haji bagi murid Taman Kanak-kanak (TK). Kegiatan ini bertujuan sebagai pengenalan pendidikan nilai agama dan moral sejak dini.

Manasik yang dilaksanakan di Lapangan Gelam tersebut, diikuti 34 lembaga TK yang tersebar di kecamatan Tambak. Ketua IGTKI Kecamatan Tambak Yudistiana mengatakan, kegiatan peragaan manasik untuk memperkenalkan rukun Islam ke 5 sejak dini. Melalui peragaan-peragaan agar anak lebih mengenal tidak hanya tahu teorinya saja dan mengerti prakteknya.

“Disini murid dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji, dari sejak dini,” ujarnya.

Ditambahkan, manasik ini juga memberikan pemahaman baik kepada anak dan juga orang tua. Sebab, orang tua bisa langsung menyaksikan kegiatan anaknya dan juga sebaliknya anak melihat orang tuanya ikut dalam kegiatan tersebut.

Mengingat hal ini harus juga bisa dipahami oleh orangtua anak, maka pendidikan sekarang lebih mengacu kepada cara pendidikan parented. Yakni, antara anak dan orangtua harus sama-sama mengerti tentang pendidikan anak sekarang.

Acara yang dibuka Kepala UPT Pendidikan kecamatan Tambak, Mahfud tersebut, merupakan agenda tahunan yang sekarang memasuki tahun ke empat dalam pelaksanaanya. “Kegiatan manasik haji ini sangat bermanfaat agar kita memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya,” ujar Mahfud. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean