Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Korp Marinir Gelar Baksos di Rumah Harun Thohir

Korp Marinir Gelar Baksos di Rumah Harun Thohir

Posted by Media Bawean on Senin, 21 November 2016


Korp Marinir TNI AL dalam rangka HUT ke- 71 menggelar anjangsana dan bhakti sosial di tempat kelahiran pahlawan nasional KKO Harun Thohir di desa Diponggo Tambak, Selasa (8/11). Rombongan berjumlah 7 orang dipimpin Letkol Marinir Ashari sebagai perwira staf personil disambut keluarga bersama Muspika kecamatan Tambak dan Sangkapura.

Letkol Marinir Ashari mengatakan kegiatan anjangsana dan bhakti sosial ini akan diadakan secara rutin setiap tahun.

Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun ini, diantaranya merenovasi rumah kelahiran pahlawan nasional di desa Diponggo Tambak. Lebih lanjut menyatakan akan membuat biografi pahlawan sebagai inspirasi generasi penerus bangsa. Selain itu dirumah peninggalan sejarah akan dibangun monumen, serta didalamnya akan pajang foto-foto untuk mengenang jasanya.

Pihak Korp Marinir TNI AL juga akan mengajak Pemerintah Kabupaten Gresik untuk bekerjasama dalam memberikan perhatian penuh terhadap jasa pahlawan nasional yang berasal dari Pulau Bawean. "Sedangkan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mendukung rencana tersebut,"katanya.

Mohammad Salim mewakili pihak keluarga mempersilahkan kepada Korp Marinir TNI AL untuk memanfaatkan rumah peninggalan bersejarah. "Keluarga menyerahkan sepenuhnya untuk dikelola agar bisa lebih baik,"ujarnya.

Anak keponakan pahlawan nasional yang juga menjabat kepala desa Diponggo mengakui perhatian Korp Marinir TNI AL sangat besar. "Diantaranya pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap keluarga yang ditinggalkan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean