Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Terangkan Hasil Rapor pada Orang Tua

Terangkan Hasil Rapor pada Orang Tua

Posted by Media Bawean on Rabu, 02 November 2016


MTs. Umar Mas'ud Sangkapura menggelar pembagian rapor dengan model SLC (Student Led Converence). Siswa mempresentasikan hasil kerja dan karya mereka selama 3 bulan belajar di MTs UMMA kepada orang tuanya. Saat itu pula rasa haru dan senang terpancar dari raut wajah orang tua mereka.

Himmatus Syarifah kepala MTs. Umma mengatakan seluruh siswa wajib mengikuti SLC dengan mempresentasikan hasil belajar di sekolah selama 3 bulan. Adapun hasilnya sangat luar biasa, diantaranya mengukur kemampuan siswa ataupun melihat kedekatan siswa bersama orang tuanya.

Salah satu siswa menyampaikan, "Ibu ini hasilku selama 3 bulan pertama, ke depan hasil ini pasti lebih baik. Tentunya dengan do'a dan dukungan ibu, terimakasih ibu untuk doa dan bimbinganmu kepadaku,"ungkapnya.

Menurutnya Kepsek, program dilaksanakan setiap 3 bulan, sebagai bentuk pertanggung jawaban lembaga, guru dan siswa kepada kedua orang tua. "Karena kami terus menanamkan nilai nilai jujur dan akhlaq yang baik untuk mereka, tentunya melalui proses belajar,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean