Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mahasiswi asal Gili Berprestasi di Ibu Kota Jakarta

Mahasiswi asal Gili Berprestasi di Ibu Kota Jakarta

Posted by Media Bawean on Minggu, 08 Januari 2017



Nanik Ijawati (20 th.) asal Pulau Gili desa Sidogedungbatu Sangkapura, mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta program sastra Arab dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi tahun 2015 - 2016.

Tahun sebelumnya Nanik juga dinobatkan dengan prestasi yang sama. Adapun prestasi yang diraihnya, menurutnya keberhasilan dari belajar ketika nyantri di Pondok Pesantren Hasan Jufri Lebak. "Melalui ilmu pengetahuan yang didapat selama mondok, akhirnya dikembangkan ketika aktif kuliah,"katanya.

Keberhasilan Nanik merupakan kebanggaan bagi warga Pulau Bawean, apalagi selama menekuni perkuliahan sampai sekarang sudah semester V tidak pernah membebankan kepada orang tuanya. "Saya berangkat ke Jakarta berkat petunjuk dan arahan Guru Indonesia Mengajar, saat semester pertama mendapatkan bea siswa Pemkab Gresik. Selanjutnya memperoleh bea siswa melalui bidik misi sampai sekarang ini,"paparnya.

Menyadari tujuan mencari ilmu ke ibu kota, Nanik mempunyai tekad yang kuat untuk selalunya belajar.

"Selama di Jakarta belum pernah meminta uang kepada ibuku yang sekarang merantau ke Malaysia untuk membiayai adikku yang masih sekolah tingkat SMP dan SD,"ujarnya.

Sedangkan ayahku sudah meninggal dunia sejak saya masih sekolah MTs Hasan Jufri Lebak. "Melalui bantuan Guru Indonesia Mengajar, walaupun hidup dalam kondisi ekonomi dalam kekurangan sehingga bisa melanjutkan kuliah,"ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean