Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PSB Gandeng STIESIA Surabaya Pengembangan Ekonomi Bawean

PSB Gandeng STIESIA Surabaya Pengembangan Ekonomi Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 07 Januari 2017





Organisasi tersebut berkantor di Graha Agung A 2B Jl. Jaksa Agung Suprapto Kabupaten Gresik. Sebagai Ketua Umum PSB yaitu Ir. Asyari, M.M dan sebagai Sekjen adalah Akhmad Fatah Yasin, ST., IAI.


Dalam kiprahnya PSB memiliki berbagai kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat Pulau Bawean guna menggali potensi perekonomian masyarakat Pulau Bawean baik potensi alam maupun Sumber Daya Manusia (MSDM).

Pada kesempatan ini PSB melaksanakan kegiatan sosial berupa pelatihan UKM yang ada di Pulau Bawean yaitu kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak pada tgl 20-21 Desember 2016.

Guna merealisasikan kegiatan tersebut PSB bekerja sama MOU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dan sebagai Ketua STIESIA yaitu Dr. Akhmad Riduwan, S.E., M.S.A., AK. CA. Kegiatan tersebut PSB berperan aktif dan berkolaborasi dengan kampus yang memiliki potensi membina/pendampingan dalam memberikan pembekalan kewirausahaan dengan mengubah pola pikir atau mindset bagi pelaku usaha yang dijalankan, pembuatan design kemasan dan labeling produk yang ada.

Narasumber pelaksana kegiatan UKM dan juga sebagai Wakil Sekjen Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan UKM dalam Organisasi PSB tersebut adalah Dr. Asmara Indahingwati, S.E., S.Pd., M.M dan Novianto Eko Nugroho, S.E., M.PSDM.

Tujuan Pengabdian Masyarakat yaitu mengembangkan kegiatan kewirausahaan, menumbuhkan jiwa usaha, menambah wawasan Ilmu Pengetahuan dan Keuangan, menambah citra positif dalam berkarya.

Asmara Indahingwati, dosen STIESIA mengatakan manfaat dari kegiatan yaitu menambah rasa kepedulian terhadap lingkungan, memperoleh hubungan baik dan citra positif dari masyarakat, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dibidang ekonomi, membantu pemerintah untuk merealisasikan pemerataan ekonomi rakyat, dan membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi daerahnya serta sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki kemampuan untuk mengelola usahanya agar menjadi semakin berkembang ke depannya.

Adapun sasaran, menurutnya penduduk dari desa-desa di Pulau Bawean yang memiliki usaha kecil menengah yang sedang berkembang. Sesuai target jumlah peserta pengabdian masyarakat ini sebanyak kurang lebih 75 orang. "Diharapkan kegiatan ini akan menambah wawasan berkarya dan berkelanjutan, untuk itu mengharapkan pembinaan dari PSB yang berdampingan dengan kampus STIESIA Surabaya menghasilkan usaha rakyat yang berada di Kepulaun Bawean Kabupaten Gresik,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean