Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kesenian Bawean Menghibur Turis Asing

Kesenian Bawean Menghibur Turis Asing

Posted by Media Bawean on Minggu, 12 Maret 2017




Kedatangan turis mancanegara di Pulau Bawean (senin, 6/3) merasa terobati dengan penampilan kesenian group SMA Umar Mas'ud Sangkapura. Walaupun sebelumnya sempat merasa kecewa dengan rencana mengunjungi obyek wisata danau kastoba dibatalkan sehubungan kondisi hujan lebat.

M. Ilyas koordinator kesenian mengatakan ada 2 kesenian yang ditampilkan yaitu kesenian bata'ah dan mandailing. "Ternyata wisatawan merasa senang dan menonton dengan gembira,"ungkapnya.

Menurutnya kesenian yang sudah dibentuk sejak lama ini sudah terbiasa tampil dalam menyambut tamu kehormatan di Pulau Bawean. Seperti menyambut pejabat tinggi ataupun wisatawan asing yang berkunjung.

Sedangkan di Pulau Bawean, seringkali diundang oleh warga setiap ada hajatan seperti resepsi pernikahan. "Rencananya habis lebaran nanti akan tampil di Kabupaten Tulungagung dalam rangka halal bihalal warga Bawaan se Jawa,"paparnya.

Selebihnya, group kesenian yang selalu meregenerasi personelnya sehubungan lulus sekolah sudah pernah tampil di Singapura, Malaysia, Tanjungpinang dan Batam. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean