Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Potensi Pemain Sepak Bola asal Bawean Masuk Liga Nasional

Potensi Pemain Sepak Bola asal Bawean Masuk Liga Nasional

Posted by Media Bawean on Selasa, 28 Maret 2017



Pulau Bawean memiliki banyak potensi atlet olahraga, namun tak terorbitkan sehubungan terbatasnya akses promosi yang ada.

Dibuktikan Muhammad Arif (21 th) asal desa Sidogedungbatu Sangkapura dalam waktu 6 bulan mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) sepak bola Indonesia Muda di kota Malang sudah mungukir prestasi top scorer saat memperkuat tim Tajinan FC dalam turnamen antar kecamatan se Kabupaten Malang. "Arif berhasil mencetak sebanyak 12 gol dalam mengikuti 9 kali pertandingan saat mengikuti turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh PSSI Kabupaten Malang,"kata Hendras.

Hendras sendiri sebagai pemain sepak bola yang sudah seringkali memperkuat banyak tim dalam mengikuti liga nasional. Ketika berkunjung ke Pulau Bawean, melihat kemampuan bermain Muhammad Arif dinilai memiliki potensi besar untuk diorbitkan sebagai pemain sepak bola.

Selanjutnya Arif mengikuti pendidikan dan latihan di Indonesia Muda kota Malang yang diasuh Hanafi yang kini sebagai pelatih Persegres Gresik.

Dalam waktu 6 bulan mengikuti pelatihan, ternyata potensi yang miliknya membawa daya tarik banyak pelatih yang berminat meminangnya.

Hendras mengatakan Arif mengikuti pendidikan dan latihan di Kota Malang tujuannya untuk persiapan mengikuti liga 2 divisi utama tahun depan. "Sebenarnya kemarin sudah mendapatkan tawaran dari Persebo Bondowoso dan Persifak Fak-Fak untuk mengikuti magang, sementara ditahan dulu agar nantinya betul-betul siap mengikuti liga Indonesia,"katanya.

"Masih penataan fisik, kalau teknik sudah di atas rata rata seusia dia,"ujarnya.

Sementara Badruttamam pimpinan club Aduktual di Pulau Bawean mengaku bangga atas prestasi yang diraih Arif dalam mengikuti diklat di Kota Malang.

"Harapannya, semoga Arif bisa masuk sebagai pemain liga nasional dengan membawa nama harum nama Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean