Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Destinasi Wisata Bawean, Air Terjun Talomon di Pudakit Barat

Destinasi Wisata Bawean, Air Terjun Talomon di Pudakit Barat

Posted by Media Bawean on Kamis, 03 Mei 2018


Pulau Bawean kaya dengan destinasi wisata, tapi banyak yang belum terekspos. Salah satunya obyek wisata air terjun Talomon di desa Pudakitbarat.

Lokasi Air terjun Talomon sendiri cukup mudah ditemukan, karena memang tidak jauh dari pemukiman warga, juga tidak terlalu jauh dari Dermaga Sangkapura, sekitar 30 menit perjalanan, sudah termasuk waktu tempuh jalan kaki ke lokasi.

Perjalanan selanjutnya menuju lokasi Air Terjun Talomon memang harus ditempuh dengan jalan kaki, tidak bisa menggunakan kendaraan. Sesampainya di lokasi Air Terjun Talomon, akan langsung terpesona oleh aliran air yang jatuh dari ketinggian dan menimbulkan suara khas. sekalipun ketinggian air terjun talomon hanya memiliki 4 meter dari permukaan air.

Batu-batuan di air terjun ini memiliki tatakan yang bisa digunakan pengunjung untuk memanjat. Tidak jarang juga pengunjung yang berfoto-foto di atas batu-batu dan berfoto ketika melompat ke air, dan hasilnya pun benar-benar keren.

Tapi, pengunjung harus berhati-hati di batu-batuan ini, jangan sampai terjatuh. Banyak batu yang masih terdapat lumut-lumut hijau yang licin, jika pengunjung melewatinya harus ekstra hati-hati.

Sawidi Kepala Desa Pudakitbarat mengatakan obyek wisata air terjun Talomon akan dikelola oleh BUMDes. "Rencananya tahun ini mulai dibenahi untuk membawa daya tarik bagi pengunjung,"katanya.

Apalagi akses menuju lokasi, menurutnya sangat mudah dijangkau oleh pengunjung.

"Harapannya obyek wisata yang ada bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata Bawean,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean