Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pesan Wabup Gresik kepada Warga Bawean

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pesan Wabup Gresik kepada Warga Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 13 Mei 2018


Menjelang bulan Ramadhan 1439 H, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim bersilaturahmi dengan Ulama dan masyarakat muslim Pulau Bawean. Silaturahmi yang menghadirkan para kyai dari 2 kecamatan di wilayah Bawean ini dilaksanakan di desa Tanjungori Kecamatan Tambak.

Dihadapan masyarakat Bawean, Wabup Qosim yang didampingi oleh Isterinya, Zumrotus sholihah serta para kepala OPD Pemkab Gresik mengajak kepada semua masyarakat untuk berbahagia menyambut kedatangan bulan Ramadhan lapang hati dan penuh kebahagiaan. Serta saling memaafkan kepada sanak saudara, tetangga dan handai taulan.

“Mari kita mempersiapkan diri dengan mengevaluasi seluruh amalan yang kita laksanakan selama ini, lalu kita menambah amalan itu kearah yang lebih baik. Upayakan ibadah Ramadhan kali ini harus lebih baik dari yang kemarin” ajak Qosim.

Wabup Mohammad Qosim mengingatkan pentingnya sholat subuh berjamaah. Menurutnya, gerakan sholat subuh berjamaah ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Kalau semua masyarakat Gresik berjamaah sholat subuh, maka dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktifitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru disaat subuh disekitar masjid” ungkapnya.

Ajakan Wabup ini sesuai Surat edaran yang diterbitkan oleh Pemkab Gresik dan ditandatangani Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Himbauan gerakan Sholat Subuh Berjamaah tertuang dalam Surat Edaran bernomor 451/013/437.13/2017 tertanggal 6 Pebruari 2017.

Pada kesempatan itu, Wabup Mohammad Qosim juga membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan janda miskin dari Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean