Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Mahasiswa Cinta Lingkungan, Penghijauan di Pulau Cina

Mahasiswa Cinta Lingkungan, Penghijauan di Pulau Cina

Posted by Media Bawean on Rabu, 02 Mei 2018



Pulau Cina secara administratif masuk Desa Telukjatidawang salah satu desa di kecamatan Tambak, yang masuk sasaran di tempati mahasiswa KKN/PPM (Kuliah Kerja Nyata/ Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat).Mahasiswa Raden Santri Tahun Akademis 2017/2018. Sebagai salah satu program akademis perkuliahan yang benar-benar pengabdianya pada masyarakat.

STIT Raden Santri tahun ini menempati lima titik desa dalam program KKN/PPM yang disebar di dua kecamatan Tambak dan Sangkapura, yaitu dusun Sumber Waru Desa Peromaan, Panyalpangan desa Kepuh Legundi, Dusun Dedawang Desa Teluk Jati Dawang, desa Suwari dan desa Kebuntelukdalam. Total jumlah peserta KKN/PPM sebanyak 89 mahasiswa.

Selain program KKN/PPM di dusun Dedawang diadakan penanaman 1.600 pohon mangove, dan ada satu lagi pembuatan “Jhembengan beach.

Supaji Alatas, M.Pd dosen pembimbing mengatakan hasil karya peserta KKN/PPM bertujuan pelestarian lingkungan. "Menghindari abrasi laut dengan penanaman 1600 pohon mangrove,"katanya.

Mengembangkan destinasi wisata dengan membuat Jhembengan Beach yang letaknya di pinggir pantai menuju Pulau Cina.

Menurutnya lingkungan di Pulau Cina begitu Indah alamnya dengan luas keseluruhan pulau 4 Hektar.

Salisin salah satu penjaga dan perawat kelestarian lingkungan di Pulau Cina menyatakan kondisi alamnya masih asri. Selain itu, juga ada banyak rusa Bawean didalam kawasan Pulau Cina. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean