Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Primadona Wisata Gresik di Pulau Bawean

Primadona Wisata Gresik di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 08 Mei 2018


Potensi pariwisata Bawean kian menjadi primadona seiring keseriusan pemerintah bersama stakeholder yang ada untuk mengembangkannya.

Mohammad Qosim Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya dalam kegiatan bimbingan teknis pemasaran pariwisata Indonesia di pasar Eropa yang digelar di hotel Saptanawa Gresik, selasa (8/5) mengakui potensi destinasi wisata di Pulau Bawean memang sangat banyak.

"Bahkan bila dibandingkan dengan destinasi wisata di daerah lainnya, justru Pulau Bawean memiliki potensi yang lebih indah,"katanya.

Dibuktikan oleh Wabup Gresik, ketika snorkeling di Pulau Bawean ternyata keindahan bawah lautnya memang sangat bagus.

Potensi wisata yang dimilikinya, yaitu danau kastoba, Pulau Noko, sumber air panas, Tajung Ga'ang dan lain-lainnya. Ditambah kesenian seperti pencak silat, kesenian kercengan dan banyak lainnya.

Lebih lanjut Mohammad Qosim mengajak kepada seluruh warga Bawean untuk menjaga potensi yang dimiliki. "Jangan sampai dirusak, apalagi diambil pasirnya sehingga menyebabkan kerusakan lingkungan,"pesannya.

Sedangkan persoalan lainnya, yaitu penanganan sampah yang sampai sekarang belum teratasi secara maksimal sehusehubungan belum ada tempat pembuangan akhir (TPA. "Butuh penyadaran kepada masyarakat agar menjaga keberhasilan lingkungan.

Wabup Gresik menyatakan dalam rangka persiapan kegiatan Sail to Indonesia 2018, rencananya tanggal 10 sampai 12 Mei 2018 akan berkunjung ke Bawean dalam rangka meninjau langsung titik lokasi kunjungan wisatawan asing. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean