Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rapat Koordinasi Sail Indonesia, Prioritas Pembenahan Infrastruktur

Rapat Koordinasi Sail Indonesia, Prioritas Pembenahan Infrastruktur

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Mei 2018



Persiapan Sail Indonesia tahun 2018 yang bakal berlabuh sebanyak 200 kapal layar dari 23 negara di Pulau Bawean, tanggal 2 sampai 5 oktober 2018.

Rapat koordinasi di Pendopo kecamatan Sangkapura dihadiri Mohammad Qosim (Wakil Bupati Gresik), bersama Mighfar Syukur (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gresik) beserta rombongan lainnya, juga Muspika kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, serta kepala desa se Pulau Bawean, dan tokoh masyarakat.

Halim Alhasyi perwakilan panitia pusat Sail to Bawean menyampaikan banyak hal terkait kegiatan Sail Indonesia tahun 2018 yang bakalan berlabuh di Bawean.

Menurutnya ada sebanyak 10 titik destinasi wisata yang ada di Pulau Bawean yang nantinya akan dikunjungi banyak wisatawan asing. "Perlu adanya pembenahan infrastruktur agar wisatawan merasa nyaman ketika saat akan berkunjung ke lokasi obyek wisata yang ada,"katanya.

Memenuhi harapan panitia Sail, Mohammad Qosim Wakil Bupati Gresik menyatakan siap mendukung kegiatan Sail di Bawean. Adapun terkait perbaikan infrastruktur, pihaknya akan siap memprioritaskan yang paling harus diutamakan. Alasannya menyesuaikan dengan kemampuan dalam pelaksanaan perbaikan infrastruktur.

Sementara tokoh masyarakat yang hadir bersama kepala desa, menyatakan siap mendukung pelaksanaan Sail di Bawean. Adapun harapannya kunjungan wisatawan di Bawean bisa menjaga dan mempromosikan budaya aslinya, serta menjaga kearifan lokal yang ada. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean