Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Memohon Cetak E-KTP di Bawean

Warga Memohon Cetak E-KTP di Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 Mei 2018


Percetakan KTP Elektronik bagi warga Bawean membuat repot sehubungan harus berlayar ke Gresik. Perlu biaya besar untuk pembuatan E KTP dan kartu keluarga. Amyadi Sekretaris Desa Kepuhlegundi mengatakan percetakan E KTP dan KK di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Gresik sangat menyulitkan kepada warga. "Sudah saatnya percetakan E KTP dan KK di cetak langsung di Bawean,"katanya.

Lebih lanjut Amyadi berharap urusan percetakan E KTP dan KK segera tertangani, sehubungan banyaknya keluhan warganya. Solusinya menurut alumni UGM Yogyakarta yaitu percetakan semestinya langsung di Bawean.

Sumarno Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gresik menyatakan siap untuk percetakan E KTP dan KK di Bawean. "Tapi mau koordinasi dengan bawahan dulu untuk kesiapan petugas yang siap,"pungkasnya.

Perlu diketahu, untuk percetakan E KTP dan KK warga Bawean harus ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gresik. Perlu biaya besar untuk percetakan di Gresik sehubungan ongkos kapal dan biaya menginap selama berada di Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean