Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , , » MTs Hasan Jufri Lolos Seleksi Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

MTs Hasan Jufri Lolos Seleksi Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

Posted by Media Bawean on Jumat, 01 Juni 2018




Visitasi madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur digelar di Pulau Bawean Gresik. MTs Hasan Jufri Lebak dinyatakan lolos seleksi.

Visitasi digelar hari selasa, 22 Mei 2018 oleh tim assesor dari Badan Lingkungan hidup Provinsi Jawa Timur, LSM nol sampah Jawa Timur) dan BLH Kabupaten Gresik.

Komponen yang dimulai diantaranya kurikulum yang berwawasan lingkungan. Lingkungan madrasah yang hijau dan bebas sampah. Lingkungan yang bebas rokok dan asap pembakaran sampah. Kreasi siswa dari daur ulang sampah. Dan Kepedulian warga sekolah terhadap kebersihan sekolah.

Sesuai dengan visinya, "Terwujudnya madrasah yang berprestasi dan berbudi pekerti yang berdasarkan pada Imtaq dan Iptek serta berwawasan lingkungan".

"MTs. Hasan Jufri benar-benar berbenah dan memoles lingkungan madrasah dan menumbuhkan kesadaran seluruh warganya akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan,"kata Muqri kepala MTs. Hasan Jufri Lebak.

"Berkat dukungan semua pihak, akhirnya berhasil masuk dalam daftar madrasah yang layak di Verlap oleh tim adiwiyata Propinsi Jawa Timur,"ujarnya.

Menurutnya dari 3 madrasah dan 1 sekolah di Pulau Bawean yang mengirim makro excel adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur, hanya MTs. Hasan Jufri yang lolos seleksi.

"Insya Allah MTs. Hasan Jufri akan segera menjadi sekolah adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean