Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » 12.779 Penumpang Arus Balik Mudik dari Bawean

12.779 Penumpang Arus Balik Mudik dari Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 09 Juli 2018



Arus balik lebaran dari Pulau Bawean tujuan Gresik sudah hampir sebulan lamanya dengan dilayani 3 armada, yaitu Kapal Express Bahari, Kapal Natuna Express dan KMP Gili Iyang. Sesuai data, sebanyak 12.779 orang sudah terangkut dalam pelayanan arus balik lebaran tahun ini.

Sesuai kondisi di lapangan, jumlah penumpang rute Bawean - Gresik masih tetap membludak, untuk beberapa hari kedepan tiket sudah terjual habis kepada calon penumpang. Apalagi KMP Gili Iyang setelah beroperasi selesai docking ternyata kembali diperbaiki kembali. "Semoga dalam waktu dekat segera beroperasi kembali,"kata Suhaemi petugas PT Pelayaran ASDP Indonesia Persero.

Membludaknya penumpang kapal dari Bawean tujuan Gresik, diantaranya didominasi oleh warga Bawean yang ingin kembali merantau ke luar negeri seperti negeri jiran Malaysia. Selain itu juga banyak santri baru yang dihantarkan orang tuanya untuk belajar di Pondok Pesantren di Pulau Jawa.

Fahrur Razi Kepala Cabang PT Pelayaran SIM Bawean mengatakan untuk beberapa hari kedepan jumlah penumpang masih tetap banyak. Padahal menurutnya sudah dilayani beberapa kali pengangkutan dari Bawean tujuan Gresik.

Hal senada disampaikan Lutfil Manar Kepala UPT Pariwisata Bawean menyatakan sudah 12.779 orang yang sudah terangkut dalam pelayanan arus balik mudik lebaran dari Bawean tujuan Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean