Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Surga Dasar Laut Gili Noko, Keindahan Terumbu Karangnya Mirip Bunaken

Surga Dasar Laut Gili Noko, Keindahan Terumbu Karangnya Mirip Bunaken

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 Agustus 2018



Belum banyak yang tahu tentang keindahan bawah laut Gili Noko yang ada di Pulau Bawean Gresik. Menyelam di dasar lautnya, traveler akan ditakjubkan dengan pemandangan warna-warni terumbu karang yang mirip dengan Bunaken.

Di dasar laut, traveler dapat melihat berbagai macam terumbu karang kecil dan besar. Ikan berwarna-warni serta biota laut lainnya menjadi objek paling menakjubkan di surga dasar laut Gili Noko.

"Sudah pernah ke dunia bawah air Gili Noko belum guys? Ternyata cantik banget lho. Yang pasti kita harus menjaga ekosistem terumbu karang. Paling mudah adalah dengan tidak menyentuhnya," tulis Instagram @gresiktourism, Sabtu (4/8/2018).

Gili Noko adalah salah satu pantai di Pulau Bawean yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pulau yang terletak sekitar 80 mil di sebelah utara Gresik, Jawa Timur ini berada di laut Jawa.

Meski belum banyak dikenal seperti Bali dan Karimun Jawa, pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang wajib untuk dijelajahi. Gili Noko dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang sama-sama memiliki pantai memesona. Bahkan, ada pulau yang tidak berpenghuni.

Pantai yang memiliki air jernih dan pasir putih lembut ini menjadi spot terbaik untuk berburu sunset atau sunrise. Pemandangan ini bertambah indah dengan perpaduan persawahan hijau.

Untuk mencapai Gili Noko, traveler harus menempuh perjalanan ke Pulau Bawean terlebih dahulu. Setelah itu, dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Gili yang berada di sisi timur Pulau Bawean.

Sumber : iNews.id

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean