Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemkab Gresik Beri Layanan Transportasi Gratis untuk Santri Pulang Kampung

Pemkab Gresik Beri Layanan Transportasi Gratis untuk Santri Pulang Kampung

Posted by Media Bawean on Selasa, 30 Maret 2021



Transportasi terpadu dihadirkan Pemkab Gresik Jawa Timur. Kali ini, pemerintah memberikan layanan moda transportasi gratis kepada santri yang hendak pulang kampung.

Sebanyak 97 santriwati asal Pulau Bawean di pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan dijemput Pemerintah Kabupaten Gresik secara gratis.

Para santriwati itu tidak perlu ribet lagi untuk pulang, difasilitasi Pemkab dijemput dua armada bus di depan pondok pesantren Sidogiri. Mereka pulang ke Gresik secara cuma-cuma dan langsung berada di pelabuhan.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, penjemputan santri itu, bagian dari program integrasi moda transportasi untuk percepatan pembangunan ekonomi di Gresik daratan maupun kepulauan. 

Integrasi sistem transportasi terpadu di Gresik masuk dalam program 99 hari kerja, duet Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

"Salah satu pelayanan transportasi terpadu Nawa Karsa, hari ini santri dari Sidogiri dengan protokol kesehatan ketat, menggunakan masker. Ini adalah salah satu layanan kami menghapus pembangunan tidak hanya didaratan, perhatian pembangunan ada di kepulauan," katanya.

Para santriwati asal Pulau Bawean tiba di Pelabuhan Gresik sekitar pukul 06.00. Kedatangan santriwati itu disambut Gus Yani dan Bu Min.

Usai melepas puluhan satriwati yang dijemput armada bus kemudian di fasilitasi untuk pembelian tiket kapal tersebut, pelayanan di Pulau Bawean masih terus berlanjut. Bahkan, Bupati milenial ini sedang mengebut berbagai pelayanan yang akan diberikan dalam waktu dekat.

"Berawal dari pelayanan transportasi terpadu Gresik akan berkembang seperti pembangunan berkelanjutan seperti penerangan di kepulauan, perbaikan jalan lingkar. Tidak ada lagi pembangunan terpusat di daratan, pembangunan di Gresik harus merata," terangnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean