Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemkab Gresik Buka Keran Ekspor Hasil Laut Pulau Bawean

Pemkab Gresik Buka Keran Ekspor Hasil Laut Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 04 Oktober 2021


Belum genap setahun menjabat sebagai kepala Pemerintahan Kabupaten Gresik, Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Wakilnya Aminatul Habibah sudah menunjukkan keperdulian terhadap potensi yang dimiliki Pulau Bawean untuk dikembangkan ekspor go internasional.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kepala Perindustrian Perdagangan Agus Budiono, perikanan Bawean sangat melimpah, maka harus dimaksimalkan dengan ekspor ke sejumlah negara. Ekspor mandiri dan bertanggungjawab bisa menghasilkan keuntungan yang optimal.

“Untuk UMKM perikanan di Pulau Bawean harus meningkatkan kualitas produksinya supaya bisa bersaing dengan produk serupa dari daerah lain,” ujarnya.

Kepala Seksi Promosi dan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Diskoperindag Gresik Sunik menjelaskan sosialisasi kepada UMKM perikanan di Bawean Gresik ini untuk memberikan informasi terkait penyiapan administrasi ekspor.

“Jadi persyaratan bisa dipenuhi tanpa harus bolak-balik, selain itu UMKM perikanan di Bawean Gresik juga bisa mendapat pendampingan langsung dari lembaga penerbit ketiga sertifikat tersebut," ucapnya. (bst)


SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean