Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bantuan Ambulance Laut untuk Pulau Gili Bawean

Bantuan Ambulance Laut untuk Pulau Gili Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 April 2022


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan, nantinya bantuan ambulans laut ini ditempatkan di Pulau Bawean agar bisa melayani masyarakat utamanya yang tinggal di Pulau Gili desa Sidogedungbatu kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik.

“Di pulau tersebut terdapat 1.800 jiwa dengan 300 kepala keluarga. Butuh waktu 20 menit kalau menyeberang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat disana,” tuturnya.

Bupati milenial ini menambahkan, selain bisa digunakan untuk melayani kesehatan. Keberadaan ambulans laut tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai sentra vaksinai bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Bawean maupun Pulau Gili Noko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, dr Mukhibatul Khusna menyatakan ambulans laut ini memiliki beberapa fasilitas. Diantaranya, enam orang yang terdiri dua tempat tidur pasien dan satu tenaga kesehatan (Nakes). Ambulans tersebut juga dilengkapi beberapa alat kesehatan penunjang lainnya.

“Rencananya ambulans laut itu dimanfaatkan untuk emergency, atau kedaruratan antar seperti di Pulau Bawean dan Gili Noko,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean