Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rusdi Selamat Naik Trigen Sampai di Pantai Bawean

Rusdi Selamat Naik Trigen Sampai di Pantai Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 18 November 2022


Rusdi, nelayan asal Pemasaran desa Dekatagung kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik, kemarin (kamis, 17/11) dikabarkan hilang saat mencari ikan ketengah laut. 

Kondisi angin kencang yang melanda Pulau Bawean membuat khawatir seluruh keluarganya, sehingga dilakukan pencarian bersama nelayan yang lain.

Waktu pagi hari (jum'at), Rusdi ditemukan warga dusun Beringinan desa Sungaiteluk  saat pergi ke pantai untuk mandi ke laut.

Sesuai informasi yang disampaikan Rusdi, waktu mencari ikan ditengah lautan kemarin diterjang angin sangat kencang, sehingga membuat perahu yang ditumpanginya oleng. Selanjutnya, Rusdi melanjutkan mencari ikan menunggu kondisi cuaca kembali mereda.

Akhirnya, diputuskan pulang setelah kondisi angin mereda, tapi dalam perjalanan ternyata angin kencang kembali datang sampai membuat perahu yang ditumpanginya tenggelam. Untuk menyelamatkan diri, Rusdi akhirnya mencari cara dengan mengikat trigen ke badannya. Selama semalam, Rusdi terapung ditengah laut sambil berusaha menepi menuju daratan Pulau Bawean.

Waktu pagi, Rusdi yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa selamat, akhirnya sampai di pantai Beringinan desa Sungaiteluk dengan ditemukan warga yang sedang mandi dipinggir pantai. (bst)






SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean