Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 3 Kepala Desa di Pulau Bawean Menerima Bantuan BSU untuk Nelayan

3 Kepala Desa di Pulau Bawean Menerima Bantuan BSU untuk Nelayan

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 Desember 2022


Bantuan Sosial Uang (BSU) sebagai kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bagi nelayan di Pulau Bawean Kabupaten Gresik sudah diserahkan kepada penerimanya. Bantuan sebesar Rp. 600 ribu dicairkan langsung oleh Bank Jatim cabang Bawean kepada 405 nelayan di kecamatan Tambak dan 732 nelayan di kecamatan Sangkapura.

Ironisnya dari data yang diterima Media Bawean, ada 3 kepala desa di kecamatan Sangkapura yang termasuk dalam penerima BSU untuk nelayan. Yaitu, kepala desa Sungairujing Zainal Abidin, kepala desa Lebak Fadal dan kepala desa Patarselamat Agus Salam.

Dikonfirmasi, kepala desa Lebak membenarkan bila nama penerima BSU adalah dirinya, dengan alasan waktu dilakukan pendataan sudah lama statusnya sebagai nelayan sebelum menjabat kepala desa.

Sedangkan, Zainal Abidin kades Sungairujing menyatakan kemungkian iya mas. 

Sementara Agus Salam mengatakan sebelum jadi kepala desa, saya sudah jadi nelayan dan memiliki jhukong untuk melaut.

Suhaemi petugas Dinas Perikanan di Pulau Bawean mengatakan data penerima dikirim dari Provinsi, lalu dilakukan verifikasi untuk penerimanya, termasuk sudah memberikan tanda khusus jika statusnya perangkat desa ataupun sudah meninggal dunia. "Tetapi hasil verifikasi ternyata tidak dilakukan perbaikan ulang, sehingga datanya seperti waktu diawal,"katanya.

Lebih lanjut, Suhaemi meminta maaf karena tidak ikut-ikutan melakukan verifikasi data, sehubungan waktu itu posisinya sedang berada di daratan Pulau Jawa. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean