Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelaku Pencurian Ditangkap Warga, Lalu Diserahkan ke Polisi

Pelaku Pencurian Ditangkap Warga, Lalu Diserahkan ke Polisi

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 Desember 2022


Aksi pencurian waktu sore hari (kamis, 15/12), di dusun Rujing desa Sungaiteluk kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik berhasil digagalkan pemilik barang. 

Pencuri bernama Zaerasi (24 th.) asal dusun Laccar desa Kebuntelukdalam berhasil ditangkap warga saat berada di bengkel milik Lukman kawasan Ra'as.

Korban bernama Yaqin ditemui Media Bawean mengatakan aksi pencurian aki untuk mobil dilakukan di depan rumah, saat itu diketahui oleh isterinya. "Isteriku bilang ada yang mengambil aki di depan rumah, lalu saya mengejarnya dengan naik sepeda motor,"katanya.

Sampai di bengkel kawasan Ra'as, Yaqin melihat pencuri sedang berhenti dan berbincang-bincang, langsung dihampirinya. Spontan warga Rujing, ramai-ramai melakukan penangkapan dan mengamankannya.

Selang beberapa menit kemudian, anggota Polsek Sangkapura datang di lokasi langsung menggiringnya masuk kedalam mobil patroli beserta aki hasil curiannya turut dibawah.

Kemudian, Kanitreskrim Polsek Sangkapura Bripka Hendro mengenderai sepeda motor Nmax yang dipergunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian.

Selanjutnya pelaku langsung diperiksa di kantor Polsek Sangkapura, terlihat tertunduk lesu saat disapa Media Bawean. Ditanya nama dan asalnya, menjawab Razi asal dusun Laccar desa Kebuntelukdalam.

AKP Muhammad Suja'i, SH. Kapolsek Sangkapura membenarkan adanya pencuri yang diamankan di kantornya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean