Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kades Se-Bawean Gagas Master Plan dan Bawean Bherenca

Kades Se-Bawean Gagas Master Plan dan Bawean Bherenca

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 Januari 2023



Kepala Desa (Kades) se Pulau Bawean Kabupaten Gresik yang terdiri 17 desa di kecamatan Sangkapura dan 13 desa di kecamatan Tambak menggelar rapat menindaklanjuti hasil ke ibu kota Jakarta beberapa hari yang lalu.

Rapat digelar di Kafe Angkasa Sangkapura (24/1) diantaranya membentuk kepengurusan BAWEAN BHERENCA dalam rangka mendesain Pulau Bawean dalam master plan.

Abdul Aziz Ketua AKD Kecamatan Sangkapura mengatakan rapat digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan bersama Dr. H. Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI) yaitu membentuk wadah dengan nama Bawean Bherenca.

Tujuannya menurut Kades Daun, yaitu menggali seluruh potensi diseluruh desa yang ada di Pulau Bawean, tentunya disetiap desa memiliki keunggulan berbeda-beda. "Setiap desa memiliki keunggulan tersendiri, sehingga diperlukan adanya master plan,"katanya.

Menurutnya master plan diharapkan menjadi perencanaan pembangunan Pulau Bawean kedepan yang lebih baik.

Salim AKD kecamatan Tambak menyambut baik dibentuknya Bawean Bherenca sebagai cikal bakal dibuatnya master plain. "Gagasan sangat bagus, untuk memetakan pembangunan sesuai kebutuhan dimasing-masing desa di Pulau Bawean,"ujarnya.

Sementara ini menurut Kades Diponggo, pembangunan yang ada tanpa menggunakan master plan, sehingga terkesan tumpang tindih antara kebutuhan dengan realisasi di lapangan.

"Semoga master plan segera bisa dibuatnya, untuk mengetahui keunggulan masing-masing desa di Pulau Bawean,"harapnya. (bst)

Berikut Kepengurusan Bawean Bherencha : 

Koordinator l : Kades Daun

Koordinator II : Kades Diponggo

Sekretaris I : Kades Sungaiteluk

Sekretaris II : Kades Sukaoneng

Bendahara I : Kades Tanjungori

Bendahara II : Kades Kotakusuma

Perencanaan I : Kades Kumalasa

Perencanaan II : Kades Gelam

Humas I : Kades Telukjatidawang

Humas II : Kades Sidogedungbatu

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean