Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tahanan Curanmor Kabur dari Sel, Polsek Tambak Berhasil Menangkapnya

Tahanan Curanmor Kabur dari Sel, Polsek Tambak Berhasil Menangkapnya

Posted by Media Bawean on Kamis, 22 Agustus 2013

Media Bawean, 22 Agustus 2013


Lukman alias Rudi (19 th.) berhasil kabur dari tahanan Polsek Tambak, Pulau Bawean, Gresik (kamis, 22/8/2013), sejak jam 09.00 WIB. Suasana sepinya kantor polisi yang konsentrasi pengamanan unjuk rasa di balai desa Tanjungori, ternyata dimanfaatkan oleh Rudi untuk kabur dari dalam sel.

Lukman alias Rudi sebagai tahanan Curanmor berhasil kabur dengan menjebol pintu yang terkunci menuju kamar mandi, selanjutnya naik keatas plafon dan menjebolnya tepat di ruang pemeriksaan. Tahanan yang sudah seringkali melakukan kejahatan berhasil kabur menuju pantai dekat kantor Polsek Tambak menuju desa Sukaoneng.

Mengetahui tahahannya kabur, seluruh anggota Polsek Tambak menyebar ke beberapa daerah untuk menangkapnya kembali. Diantaranya mencari ke daerah pegunungan Pulau Bawean, serta melacak sampai ke desa kebuntelukdalam.

Sore hari, anggota Polsek Tambak berhasil menangkap Lukman alias Rudi di desa Sukaoneng, ketika bersembunyi diatas pohon mangga.

AKP. Susantoro sebagai Kapolsek Tambak ditemui Media Bawean, mengatakan Lukman alias Rudi telah melakukan curanmor milik warga desa Kelompanggubuk, korbannya bernama Syaiful Bahri.

Sepeda motor Supra X 125 benopol  W 6941 HX hilang ketika pemiliknya bekerja sebagai tukang rumah, tanggal 16 Agustus 2013, tepatnya jam 15.00 WIB. Selanjutnya korban melaporkan kehilangan sepeda motor ke Kantor Polsek Tambak.

Malam harinya (16/8/2013) ketika ada hiburan mandailing di Labuhan, Tanjungori, Tambak, sepeda motor yang dicuri oleh Lukman alias Rudi berhasil dalam pantauan polisi, selanjutnya menunggu tersangkanya keluar dari sarangnya. Bersamaan naik ke atas sepeda motor hasil curian, anggota Polsek Tambak langsung menangkap dan mengamankan di kantor Polisi.

Kapolsek Tambak menyatakan sudah dua kali tersangka berusaha kabur, yang pertama waktu mandi berusaha kabur tapi berhasil ditangkapnya. "Hari ini (kamis, 22/8/2013) tersangka berhasil kabur dengan merusak plafon di kantor Polsek Tambak. Setelah dilakukan pencarian akhirnya anggota berhasil menangkapnya kembali sore hari di desa Sukaoneng,"terangnya.

AKP. Susantoro berpesan kepada seluruh masyarakat Pulau Bawean, kontak sepeda motor bila tidak dipakai jangan lupa mengambilnya demi keamanan kepada pemiliknya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean