Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pendaftaran Calon POLRI, Warga Bawean Mendapat Perlakuan Khusus

Pendaftaran Calon POLRI, Warga Bawean Mendapat Perlakuan Khusus

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Februari 2016



Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) bisa langsung menghubungi kantor Polsek Tambak ataupun Polsek Sangkapura.

Iptu Arif Rasyidi Kapolsek Tambak mengatakan peluang besar bagi warga Bawean yang berminat mengikuti pendaftaran sebagai anggota polisi. “Untuk siswa kelas III SMA dan MA tahun 2016 sudah bisa mengikut pendaftaran,”katanya.

Menurutnya sudah saat warga Pulau Bawean mengikuti pendaftaran sebagai anggota polisi. “Tujuannya untuk mengabdikan diri kepada bangsa ataupun negera, serta bisa mengabdi daerahnya sendiri bila bertugas ditempatkan di Pulau Bawean,”ujarnya.

Soal peluang menurut Arif, terpulang kepada kemampuan diri sebagai calon. “Jika seluruh persyaratan lengkap dan mengikuti tes lulus maka punya peluang besar untuk diterimanya,”paparnya.

Ternyata sekarang ini sudah banyak warga Bawean yang diterima sebagai anggota polisi, termasuk diterima Akademi Polisi (Akpol).

Ada perlakuan khusus untuk pendaftar asal Pulau Bawean, untuk pemeriksaan perlengkapan administrasi, pengukuran berat badan dan tinggi badan akan dilakukan di Bawean. ”Badan panitia daerah akan turun langsung ke ke Pulau Bawean,”tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean