Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lukman Edy: Kemenangan HUMAS Pada Pilkada Gresik Sudah Diprediksi Sebelumnya

Lukman Edy: Kemenangan HUMAS Pada Pilkada Gresik Sudah Diprediksi Sebelumnya

Posted by Media Bawean on Jumat, 28 Mei 2010

Media Bawean, 29 Mei 2010


Jakarta – Meski KPU Kabupaten Gresik belum menetapkan hasil final Pilkada yang digelar pada tanggal 26 Mei 2010 kemarin, namun hampir bisa dipastikan bahwa Pasangan yang diusung PKB, PPP dan PKNU Husnul Khuluq-Musyafaq Noer (HUMAS) yang akan keluar sebagai pemenang.


Kemenangan HUMAS tersebut berdasarkan hasil quick count atau penghitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bekerja sama dengan Konsultan Citra Indonesia (KCI), dimana HUMAS berhasil menempatkan diri di urutan teratas dengan perolehan suara sebesar 40,53 persen.

Tak hanya itu, kemenangan HUMAS juga terlihat pada hasil real count Tim Pemenangan Bambang Suhartono-Abdullah Qonik (BANI) yang diusung oleh PDIP, dimana HUMAS sukses menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Gresik dengan perolehan suara sebesar 38,60 persen.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PKB Ir. H. M. Lukman Edy, M.Si. tidak kuasa menahan perasaan bahagianya. “Saya bahagia, karena pasangan yang kita usung memenangi Pilkada Gresik 2010. Selamat dan sukses saya sampaikan buat Husnul Khuluq, Musyafaq Noer, serta seluruh keluarga besar PKB dan NU di Gresik,” ucap Lukman Edy di Jakarta, Kamis (27/5).

“Sebelumnya, saya sudah memprediksikan kemenangan Husnul Khuluq-Musyafaq Noer atau yang akrab disebut HUMAS itu. Pasalnya, selain faktor partai politik, Husnul Khuluq adalah teladan dan tokoh agama yang menjabat Ketua NU Gresik, sehingga sudah dikenal dan disukai oleh masyarakat. Hal yang tak jauh beda juga melekat pada diri Musyafaq Noer,” lanjutnya.

“Sekarang, tugas kita adalah menunggu hasil resmi dari KPU setempat sambil terus mengawasinya. Saya harap, semuanya berjalan baik dan lancar,” tutur Lukman Edy. (Bar).

Hasil Quick Count Pilkada Gresik 2010 versi LSI-KCI:
1. Husnul Khuluq-Musyafaq Noer: 40,53%
2. Sambari Halim-M. Qosim: 35,04%
3. Bambang Suhartono-Abdullah Qoni: 15,40%
4. M. Nasihan-Syamsul Maarif: 4,19%
5. Sastro Suwito-M. Samwil: 3,48%
6. Mujitabah-Suwarno: 1,36%

Hasil Real Count Pilkada Gresik 2010 versi Tim BANI:
1. Husnul Khuluq-Musyafaq Noer: 38,60%
2. Sambari Halim-M. Qosim: 34,57%
3. Bambang Suhartono-Abdullah Qoni: 16,00%
4. Sastro Suwito-M. Samwil: 4,97%
5. M. Nasihan-Syamsul Maarif: 4,03%
6. Mujitabah-Suwarno: 1,80%

Sumber : http://www.dpp-pkb.or.id/

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean