Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Nyambi Bisnis Telur Ayam

Nyambi Bisnis Telur Ayam

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 Juni 2010

Media Bawean, 1 Juni 2010

Sumber : Jawa Pos

JABATANNYA adalah ketua DPRD Gresik. Na­mun, Zulfan Hasyim tidak memiliki rumah pribadi di kota itu. Selama ini wakil rakyat asal Bawean ter­sebut tinggal di rumah dinas.

Tidak ingin membeli rumah di Gresik? Zulfan me­nilai, ga­ji­nya sebagai ketua dewan belum cukup. "Ju­jur, pen­da­patan sebagai ke­tua dewan tidak cukup un­tuk men­cukupi kebutuhan. Ma­kanya, saya lebih sering ber­sandar pada bisnis yang sa­ya jalani," kata politikus asal PKB itu.

Salah satu bisnisnya adalah dis­tribusi telur ayam di Ba­we­an. Di sela-sela ke­si­buk­annya sebagai ketua dewan, dia tak lupa memantau per­kembangan bisnis yang di­la­ko­ninya sejak awal 2000-an itu. "Tiap hari saya selalu me­mantau harga. Biasanya le­wat internet," katanya.

Selain bisnis telur, Zulfan melakoni seabrek kegiatan lain. Mulai membuka toko pracangan di kediaman mer­tuanya di Desa Daun-Sangkapura hingga pa­tung­an bisnis bersama rekan-rekannya di sana.

Menurut Zulfan, pandangan bahwa pendapatan se­ba­gai anggota dewan melimpah tidak sepenuhnya be­nar. "Lihat saja, gaji kotor saya cuma Rp 11 juta. Di­potong macam-macam tinggal Rp 9,3 juta," ka­ta­nya.

Padahal, pengeluaran yang harus ditanggung Zulfan tidak sedikit. Mulai mengurusi konstituen, kegiatan kepartaian, hingga seabrek kegiatan lain.

Sebelum menjabat ketua dewan, Zulfan tinggal di ru­mah kontrakan di Jalan Jaksa Agung Suprapto. "Hing­ga sekarang, kontrakan saya masih ada. Tapi, di­pakai teman-teman kampus yang butuh tempat ting­gal," katanya. (ris/c13/ruk)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean