Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Bawean Terlantar Minta Kapal, Bukan Nasi

Warga Bawean Terlantar Minta Kapal, Bukan Nasi

Posted by Media Bawean on Selasa, 22 Juni 2010

Media Bawean, 22 Juni 2010

Miftahol Jannah (Anggota DPRD Kabupaten Gresik)
Mengunjungi Penginapan Warga Bawean

Setelah Muhajir dari anggota DPRD Kabupaten Gresik Dapil Bawean kemarin malam (20/6) berkunjung ke penginapan warga, tadi pagi (21/6) Miftahol Jannah sebagai anggota DPRD Gresik berkunjung menemui warga Bawean terlantar di Penginapan.

Warga Bawean di Penginapan menyampaikan keinginannya kepada wakil rakyat dari Pulau Bawean, mengatakan, "Saya butuh kapal untuk segera pulang ke Pulau Bawean sebab orang tuaku sakit disana, bukan butuh nasi ataupun lainnya," katanya dengan nada tegas.

"Saya sudah menginap beberapa hari di Penginapan, bila kapal tetap tidak diberangkatkan ke Bawean maka kondisi disini sangat mengkhwatirkan," kata warga yang mengaku sudah satu minggu yang lalu datang dari negeri Jiran Malaysia.

Muhajir sejak pagi sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi dan memberikan solusi bagi warga Bawean terlantar di Gresik, pasca larangan berlayar kapal oleh petugas terkait. Dilanjutkan malam ini (21/6) berkunjung kembali ke Penginapan dekat Pelabuhan Gresik untuk memastikan keberangkatan kapal Dharma Kartika besok (22/6) berangkat.

Sedangkan Akhwan sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gresik, menyatakan sudah menghubungi pihak terkait. "Besok (22/6) kapal Dharma Kartika berangkat menuju Pulau Bawean,"ujarnya.

Kepala Cabang PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Sofyan dihubungi Media Bawean, membenarkan informasi bahwa Kapal Dharma Kartika besok berangkat ke Bawean, jam 08.00 WIB. "Setelah mendapat kepastian izin berlayar, maka besok berangkat," paparnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean