Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Desa Pekalongan Membangun Kades : Jalan Desa Belum Tergarap 70 %

Desa Pekalongan Membangun Kades : Jalan Desa Belum Tergarap 70 %

Posted by Media Bawean on Jumat, 30 Juli 2010

Media Bawean, 30 Juli 2010

Sumber Dana ADD Membangun Jalan Sepanjang 300 Meter

Bedah Rumah Gakin Ditempati Janda Asal Pekalongan

Umar Kades Pekalongan, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, memiliki banyak program di desanya, selain melaksanakan jum'at bersih bersama seluruh aparatnya, juga menggratiskan KTP dan KK setiap warga yang menurusnya.

Dengan tekad kuat membangun desa Pekalongan, Umar memanfaatkan alokasi dana desa (ADD) untuk pembangunan yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warganya. Bersumber dari dana ADD sebesar Rp. 11.300.000, bisa membangun jalan sepanjang 300 meter. "Ini berkat kerja keras aparat bersama warga dalam bergotong royong sehingga bisa menghasilkan pembangunan jalan sangat panjang," katanya.

"Kondisi jalan di desa Pekalongan dengan kawasan yang luas, diperkirakan masih sekitar 70 % belum terjamah proyek pembangunan. Semoga JPD yang diusulkan tahun ini bisa terlaksana di desa Pekalongan," jelas Umar.

Hosen sebagai warga Gunung Timur desa Pekalongan mengaku sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan lingkungan dusun tempat tinggalnya, dengan alasan bisa dimanfaatkan santri dan warga umum.

Selain pembangunan jalan bersumber dari ADD, desa Pekalongan kemarin membangun bedah rumah Gakin milik janda bernama Sariyah beranak dua di dusun Gunung Barat. "Sebelumnya rumah ini sangat tidak layak ditempati, sehubungan dengan kondisinya sebagai janda dan memiliki keperdulian terhadap pendidikan dua orang anaknya, maka diprioritaskan untuk mendapatkan bedah rumah Gakin," terangnya Umar sebagai Kades Pekalongan ditemui Media Bawean. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean