Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kecamatan SangkapuraJuara I Lomba Menu Umbi-Umbian Se Kab. Gresik

Kecamatan SangkapuraJuara I Lomba Menu Umbi-Umbian Se Kab. Gresik

Posted by Media Bawean on Jumat, 30 Juli 2010

Media Bawean, 30 Juli 2010

Karina Soekarwo Membuka Pameran BBGRM

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VII Jawa Timur yang disertai dengan pameran berbagai produk unggulan dan pasar murah dari berbagai kabupaten dan kota se Jawa Timur, Kamis (29/7), bertempat dihalaman kantor Bupati Gresik.

Pameran dalam rangka "Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)" bertema "Dengan Semangat Gotong Royong Kita Mantapkan Pemberdayaan Masyarakat dan Revitalisasi Program Keluarga Berencana Nasional" dibuka oleh Karina Soekarwo, isteri Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kecamatan Sangkapura terpilih sebagai juara I dalam lomba menu dari umbi-umbian se- Kabupaten Gresik. Yaitu kue rentak temu guling asal desa Suwari Sangkapura yang bahannya terdiri dari temu kuning diambil sarinya menjadi sagu.

Kades Suwari, Drs. Ruhan dihubungi Media Bawean via ponselnya, membenarkan atas prestasi yang diraihnya sebagai juara I dalam lomba menu umbi-umbian.

"Umbi kuning yang selama ini anggapan warga kurang berharga, ternyata sangat bermanfaat sarinya dibuat sagu. Kue rentak temu giling bahannya terdiri dari sagu, susu, kayu manis, cengkeh , jahe, telur, kelapa, dan gula," kata Drs. Ruhan.

Camat Sangkapura, Suhaemi, SH.MM. setelah mengikuti pameran, mengajak ibu PKK berkunjung ke salah satu Ponpes di Kota Malang dengan tujuan memberikan motivasi para ibu PKK di Kecamatan Sangkapura. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean