Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KLM Cahaya Mandiri Pasca Tenggelam Di Dermaga Pulau Bawean

KLM Cahaya Mandiri Pasca Tenggelam Di Dermaga Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 16 Juli 2010

Media Bawean, 16 Juli 2010

Elpiji Diselamatkan Dari Dalam Laut

Elpiji Diselamatkan Menggunakan Klotok

Pasca tenggelamnya KLM Cahaya Mandiri di dermaga Pulau Bawean, kemarin (15/7) sebagian besar warga di Sangkapura datang langsung ke dermaga untuk melihat kondisinya yang terlihat hanya bagian tiangnya saja. Sementara petugas Syahbandar Bawean memasang bendera merah di lokasi tenggelam sebagai tanda bahaya untuk dilintasi kapal ataupun sejenis lainnya.

Sesuai manifest KLM Cahaya Mandiri dari Pelabuhan Gresik mengangkut paving 60 ton, semen 60 ton, elpiji 15 ton, dan barang lainnya 5 ton, total muatan sebanyak 140 ton.

Menurut Lihun sebagai juru mudi mewakili Bambang sebagai pemilik dan nahkoda KLM Cahaya Mandiri, mengatakan, "Melihat kondisi perahu sangat tegar dan besar, sepertinya mimpi tenggelamnya KLM Cahaya Mandiri," katanya.

"KLM Cahaya Mandiri baru beli beberapa bulan yang lalu, seharga Rp.260 juta diperbaiki sekitar Rp.40 juta, jadi nilainya Rp.300 juta. Trayek Gresik- Bawean baru digunakan 6 kali, ternyata sudah tenggelam," ujar Lihun.

Sementara penyelematan elpiji sejak kemarin sampai sekarang masih dilakukan dengan banyak cara, diantaranya mengaitkan dengan bambu, terjun lansung ke laut, menggunakan klotok dan jukong untuk mengambilnya. Menurut H. Abdurrahman, mengatakan, "Sampai sekarang elpiji yang sudah ditemukan sebanyak 2.003 buah, masih kurang 1.519 buah dari total 3.522 buah yang dimuat KLM Cahaya Mandiri,"jelasnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean