Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Persiapan Penyambutan SIMADA IV UPN “Veteran” Di Pulau Bawean

Persiapan Penyambutan SIMADA IV UPN “Veteran” Di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 28 Juli 2010

Media Bawean, 28 Juli 2010

Camat Tambak Berkoordinasi Dengan Kades Pekalongan
Persiapan Di Kecamatan Tambak Menyambut SIMADA IV

Sekcam Berkoordinasi Dengan Komandan Koramil
Persiapan Di Kec. Sangkapura Menyambut SIMADA IV

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Bidang Pendidikan menggelar kegiatan Sistem Integrasi Mahasiswa Dewasa (SIMADA) ke IV selama 10 hari di Pulau Bawean. Informasi kedatangan peserta SIMADA IV UPN "Veteran" di Pulau Bawean, besok pagi (kamis, 29/7) di dermaga Pulau Bawean. Bagaimana kesiapan penyambutan peserta SIMADA IV UPN "Veteran" Di Pulau Bawean? berikut hasil liputan Media Bawean :

SIMADA IV UPN "Veteran" diikuti sebanyak 210 orang, terdiri dari 155 mahasiswa, selebihnya adalah pendamping dan lainnya. Di Kecamatan Tambak ditempatkan di 5 desa, yaitu desa Tambak, Pekalongan, Sukalela, Tanjungori dan Diponggo, sedangkan di desa Kalompanggubuk tidak termasuk dalam kegiatan SIMADA IV tetapi hanya pemasangan tandon air. Di Kecamatan Sangkapura terdiri dari desa Daun, Sungairujing, Sawahmulya, Kotakusuma, Sungaiteluk, Lebak, dan Suwari.

Wardhi sebagai Ptl Camat Tambak ditemui Media Bawean, hari ini (rabu, 28/7) disaat melakukan peninjauan tempat penginapan peserta SIMADA IV di desa Pekalongan, mengatakan persiapan sudah mencapai 95 %, tinggal menunggu peserta saja. "Disetiap desa yang ditempati SIMADA IV, sudah dipersiapkan tempat peristirahatan rumah penduduk yang tersedia dengan fasilitas seperti kamar, tempat shalat, kamar mandi dan wc," katanya.

"Termasuk listrik disaat jadwal pemadaman PLN sudah dipersiapkan oleh pihak desa, dalam rangka kelancaran pelaksanaan SIMADA IV di kecamatan Tambak," jelas Wardhi.

Sementara di kecamatan Sangkapura terlihat Sekcam Abdul Basith sedang berkoordinasi dengan Komandan Koramil Sangkapura. Komandan Koramil Sangkapura, Kapten Inf. Andri Suwanto, menyatakan sampai 95 % persiapan penyambutan peserta SIMADA IV UPN "Veteran" di Pulau Bawean.

Tim Aju dari UPN Surabaya, Muyadi, S. Sos. ditemui Media Bawean, mengatakan, "Persiapan sudah matang, tinggal menunggu kedatangan peserta di Pulau Bawean," ujarnya.

Fokus SIMADA UPN "Veteran" menurut Muyadi yaitu bela negara sehubungan banyaknya warga Bawean yang merantau ke luar negeri, maka diperlukan untuk menanamkan sikap cinta tanah air. Kegiatannya meliputi penyuluhan terhadapw warga, memberdayakan sumber daya alam yang ada di Pulau Bawean, dan memanfaatkan teknologi tepat guna. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean