Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » LPI Miftahul Huda Kepuhteluk Studi Banding Ke Kolej Islam Sultan Alam Shah (KISAS) Malaysia

LPI Miftahul Huda Kepuhteluk Studi Banding Ke Kolej Islam Sultan Alam Shah (KISAS) Malaysia

Posted by Media Bawean on Rabu, 28 Juli 2010

Media Bawean, 28 Juli 2010

Miswakih,S.Ag. Kepala MA Miftahul Huda Kepuhteluk

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean sangatlah beruntung dapat donatur seorang Datuk dari Syah Alam Malaysia bernama Datuk Johari Mat (Managing Director Johawaki. Sdn. Bhd.). Berkat fasilitator Abd. Aziz, warga Kepuhteluk di Malaysia yang menghubungkan Datuk Johari Mat dengan LPI Miftahul Huda Kepuhteluk mengelolah PAUD, TK/RA, MI, MDU, MTs. dan MA Miftahul Huda.

Miswakih sebagai Kepala MA Miftahul Huda ditemui Media Bawean, hari ini (28/7), mengatakan, "Datuk Johari Mat adalah warga asli Malaysia yang memiliki keperdulian dengan dunia pendidikan Islam, tanpa memandang daerah," katanya.

Menurut Miswakih, ada pesan Beliau (Datuk Johari Mat) yang sampai saat ini selalu diingat dan paling berkesan, waktu pengurus dan guru Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kepuh Teluk berkunjung ke Malaysia kemarin, yaitu "Saya membantu tidak mengharapkan balasan, yang saya harapkan kepada pengurus dan guru bila pulang ke Bawean memiliki semangat baru, sesama ummat Nabi Muhammad SAW. kita harus saling membantu dan cerdaskan warganya" kata Datuk Johari Mat yang ditirukan Miswakih.

"Datuk Johari Mat membantu Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kepuh Teluk sudah berjalan selama 13 tahun, baik operasional lembaga pendidikan setiap bulan, atuapun pembangunan sarana dan prasana gedung pendidikan,"jelas Miswakih.

Kemarin tanggal 25 Juni 2010, sebanyak 10 orang terdiri dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Pengurus Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kepuh Teluk berangkat menuju Kuala Lumpur Malaysia mengadakan studi banding ke Kolej Islam Sultan Alam Shah Malaysia selama 20 hari berkat bantuan Datuk Johari Mat. Aktifitas selama di negeri jiran Malaysia, selain studi banding adalah bersilaturrahim dengan Datuk Johari Mat, termasuk bertemu dengan tokoh masyarakat Kepuhteluk di Malaysia.

Musfakih sebagai Ketua Komite di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda, menjelaskan bahwa hasil studi banding ke Malaysia sangatlah besar yaitu bisa membandingkan antara pendidikan di Indonesia dengan pendidikan di Malaysia. "Utamanya dalam rangka meningkatkan kualitas guru, termasuk menerapkan sistem belajar mengajar yang terbaik kepada siswa," terangnya.

"Bantuan Datuk Johari Mat sangat besar kontribusinya kepada Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kepuhteluk, berarti pengelolaan disini sudah cukup baik dangan dibuktikan sendiri oleh Datuk Juhari yang datang langsung ke Lembaga Pendidikan Miftahul Huda Kepuhteluk," ujarnya Musfakih.

Lebih lanjut Miswakih mengharap keperdulian warga Kepuhteluk di Malaysia bisa terwujudkan dengan persatuan yang dibentuknya, sehingga bisa menunjang memajukan pendidikan di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Kepuhteluk. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean