Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Uji Coba Penanaman Padi Jajar Legowo Di Desa Paromaan

Uji Coba Penanaman Padi Jajar Legowo Di Desa Paromaan

Posted by Media Bawean on Jumat, 09 Juli 2010

Media Bawean, 9 Juli 2010

Kepala Desa Paromaan Drs. H. Kafil Kamsidi

Sawah Ditanam Padi Jajar Logowo

Kantor Pertanian Kecamatan Tambak Pulau Bawean memiliki program uji coba penanaman padi jajar legowo di enam desa Kecamatan Tambak, yaitu desa Tambak, Paromaan, Sukalela Tanjungori, Pekalongan dan Kelompanggubuk.

Kemarin (8/7) Media Bawean melihat langsung hasil penanaman padi legowo di sawah seluas satu hektar milik warga desa Paromaan.

Kades Paromaan Kafil Kamsidi mengatakan, "Sawah di desa Paromaan menanami padi jajar legowo baru pertama kali, ini adalah uji coba yang dilakukan Pertanian Kecamatan Tambak. Bila hasilnya sangat baik, maka nantinya warga akan dianjurkan menggunakan cara tanam padi jajar legowo," katanya.

"Sementara dari Kelompok Tani Paromaan ada dua orang yang menanam padi jajar legowo seluas sawah satu hektar," ujarnya.

"Mulai proses awal penanaman, pengairan, pemupukan, dan sebagainya langsung dibina oleh Kantor Pertanian Tambak, kita hanya sebagai fasilitator saja," terangnya.

Ahmad Afandy sebagai Petugas Tekhnis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Tambak, mengatakan, "Program penanaman padi jajar legowo adalah langkah awal mensosialisasikan sistem dan tata cara penanaman padi melalui proses yang benar kepada masyarakat," jelasnya.

"Bisa dibuktikan nanti hasil panen akan lebih banyak dibanding dengan penanaman padi seperti biasa yang dilakukan orang Bawean," paparnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean