Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Korban Longsor Candi Dimanakah Sekarang? Dapat Proyek Rumah Gakin, Sangat Bergembira

Korban Longsor Candi Dimanakah Sekarang? Dapat Proyek Rumah Gakin, Sangat Bergembira

Posted by Media Bawean on Jumat, 09 Juli 2010

Media Bawean, 9 Juli 2010

Rumah Gakin Di Desa Paromaan Tambak

Sudah dua tahun lebih kejadian longsor di Paromaan dan Balikterus, bagaimana kondisi korban longsor sekarang ini?

Kemarin (8/7) Media Bawean bersama Kades Paromaan Kafil Kamsidi mengunjungi salah satu warganya yang menerima Bedah Rumah Keluarga Miskin (Gakin) letaknya di Sumber Waru desa Paromaan Tambak. Secara kebetulan yang mendapatkan rumah adalah korban longsor dua tahun silam.

Hadi (40 Th.) bersama isteri dan empat anaknya memilih bertempat tinggal di Dusun Sumber Waru desa Paromaan, sebelumnya adalah warga desa Balik Terus Sangkapura.

"Uang pemberian pemerintah langsung dibelikan sebidang tanah untuk membangun rumah sebagai tempat tinggal bersama keluarga. Tetapi uang tersebut tidak mencukupi buat membangun rumah, sehingga mendirikan rumah gedek terbuat dari bambu," katanya.

"Alhamdulillah berkat bantuan pemerintah melalui proyek bedah rumah keluarga miskin, saya sekeluarga bisa menikmati rumah tembok dengan lantai semen," ujarnya dengan nada gembira.

"Terusterang ketika bencana terjadi, saya bersama isteri dan anak tidak memiliki uang seperesenpun, semua harta benda habis terkubur didalam tanah," jelasnya mengingat masa silam.

Kades Paromaan, Kafil Kamsidi mengatakan, "Sebenaranya di desa Paromaan masih banyak warga yang menempati tempat tinggal kurang layak, terutama korban bencana longsor kemarin," katanya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean