Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelabuhan Baru Bawean Manfaat Dan Kelemahannya

Pelabuhan Baru Bawean Manfaat Dan Kelemahannya

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 Agustus 2010

Media Bawean, 25 Agustus 2010


Kapan pelabuhan baru Pulau Bawean dioperasikan? Luhur sebagai Kepala Seksi ASDP Perhubungan Jawa Timur, menjawab, "menunggu serah terima Pemerintah Pusat dengan Pemkab Gresik,"jawabnya ditemui Media Bawean hari ini (rabu, 25/8) di lokasi terminal pelabuhan baru Pulau Bawean.

 Kondisi rusaknya terminal pelabuhan baru, menurut Luhur, "Yach harus diperbaiki sehubungan rusaknya sarana dan prasana yang disebabkan lama tidak dipakai atau dimanfaatkan,"ujarnya.

"Sementara pelabuhan baru Pulau Bawean dimanfaatkan oleh PT. Dharma Lautan Utama (DLU) dengan Kapal Dharma Kartika jurusan Bawean - Gresik, menunggu selesainya proyek pelabuhan di Lamongan. Nantinya akan difungsikan sebagai jalur penyeberangan Bawean - Lamongan,"terangnya.

Soal kedangkalan tempat labuh pelabuhan baru, "nantinya akan dikeruk lebih dalam agar bisa dimanfaatkan semua jenis kapal,"jelas Luhur sebagai Kepala Seksi ASDP Perhubungan Jawa Timur.

Kapten Kapal Dharma Kartika, Eksan, ditemui Media Bawean mengatakan kelemahan pelabuhan baru Pulau Bawean. "Kedalaman pelabuhan kurang, bila kondisi air surut maka kapal tidak berani bersandar,"paparnya.

"Sedangkan kelemahan lainnya, bila musim angin kencang dari timur dan tenggarah, kapal tidak bisa sandar dengan tenang dan membahayakan kondisi lambung kapal,"ungkap Eksan sebagai Kapten Kapal Dharma Kartika. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean