Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harapan Warga Bawean
Kepada Bupati Dan Wabup
Kabupaten Gresik

Harapan Warga Bawean
Kepada Bupati Dan Wabup
Kabupaten Gresik

Posted by Media Bawean on Sabtu, 28 Agustus 2010

Media Bawean, 28 Agustus 2010


Media Bawean edisi hari ini (sabtu, 28/8) memuat harapan warga Pulau Bawean kepada Sambari Halim Radianto sebagai Bupati dan Moch. Qosim sebagai Wakil Bupati Kabupaten Gresik Periode 2010 -2015. Berikut hasil liputannya,

Sudarsono (Mantan PW. IPNU Jawa Timur)
Harapan saya kepada pemimpin baru Gresik untuk lima tahun kedepan, setidaknya ada 5 hal yang harus menjadi prioritas, 1. Mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh warga Gresik melalui pembukaan kesempatan kerja dan berusaha tanpa diskriminasi. 2. Mengembangkan Gresik sebagai kota industri dan maritim dengan tetap mempertimbangkan nilai-nilai budaya masyarakat Gresik yang agamis. 3. Menjadikan Gresik yang nyaman dan berdaya saing tinggi. 4. Membangun Gresik yang berkelanjutan (sustainable city). 5. Menjadikan Gresik sebagai etalase industri dan seni budaya.

Ir. H. Syariful Mizan (Ketua PCNU Bawean)
Mengucapkan selamat atas kemenangan SQ sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Semoga amanah dan dapat merealisasikan janji-janjinya untuk LJK. Harapannya pengembangan ekonomi di Pulau Bawean dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, dengan tujuan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Bawean.

Baharuddin (Sekretaris KTB)
Pertama, saya mengucapkan selamat. Selanjutnya, saya mengharap agar beliau segera mewujudkan gagasan-gagasannya sebagaimana yang telah disampaikan pada kampanye dulu. Khusus masalah Bawean, saya berharap dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur, seperti jalan lingar, listrik dan transportasi laut dengan cara bertahap dan berkelanjutan. Yang menyangkut lingkungan hidup, perlu adanya moratorium dalam hal hutan untuk melestarikan sumber air. Untuk itu semua perlu melibatkan peran aktif masyarakat dan lsm. Dan yang lebih penting lagi adalah segera “mencuci” otak para pelayan masyarakat agar mereka bekerja dengan professional, tidak menjadi partisan, disiplin dan bekerja keras.

Zulfa (Kepala UPTD Perhubungan Bawean)
Bawean harus lebih baik nasibnya dengan cara menerbitkan Peraturan Bupati agar Sangkapura dan Tambak statusnya sebagai Kecamatan Kepulauan. Implikasi dari Perbup itu akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat, akomodasi, administrasi, dan utamanya anggaran kebijakan ini sedang ditunggu masyarakat Bawean.

Abd. Adim (Kasi Kesra Kecamatan Tambak)
Harapan untuk SQ, 1. Semoga amanah, 2. Semoga menjadi pemimpin yang selalu mendengar, melihat dan mereaslisasikan apa yang diinginkan masyarakat Gresik. 3. Selalu ingat janji saat kampanye, 4. Pendidikan , kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan yang bermuara kepada kemakmuran bagi rakyat Gresik dijadikan skala prioritas program. 5. Penyediaan lapangan kerja, 6. Khusus Bawean transportasi laut, jalan lingkar, listrik yang diimpikan masyarakat Bawean selama ini semoga cepat terealisasi.

Abd. Basith (Plt. Sekcam Sangkapura)
Agar Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang baru nanti mampu membuat perubahan disegala bidang dan merealisasikan sesuai visi misi dan programnya untuk warga Bawean khususnya.

Ali Asyhar (Ketua PC. Lakspesdam NU Bawean)
Semoga amanah, priorotas pendidikan dan kesehatan sudah saatnya Bawean memiliki Rumah Sakit (RS) Bersalin lengkap. Untuk masyarakat mari kita kurangi ketergantungan kepada pemerintah dengan cara rukun dan bersatu. Sekarang sudah terbentuk Kerukunan Toghellan Bawean (KTB), semoga jadi sarana kemandirian Bawean.

Syaifuddin Tambak (Ketua FOSMAB)
Khusus, lihatlah Pulau Bawean sebagai aset Kabupaten Gresik yang kaya potensi untuk dikembangkan dan jangan melihat Pulau Bawean sebagai beban Pemerintah Kabupaten Gresik. Umum, tinggalkan gaya kepemimpinan yang lama, berdayakan masyarakat sebagai wujud hakikat otonomi daerah.

Kafil Kamsidi (Kades Paromaan)
Tentunya harus ada perbaikan kedepan, terutama Bawean. Apa yang selama ini telah dicapai, tentunya Sambari Qosim harus lebih maju. Kalau tetap, berarti jargon yang selama ini mereka usung hanya retorika.

KH. Abd. Latif (Ketua MUI Sangkapura)
Lebih baik, lebih mengedepankan kepentingan rakyat kecil untuk Bawean. Janji yang ada di brosur kampanye SQ dapat direalisasikan bukan hanya slogan.

R. Abd. Aziz (Sekretaris PCNU Bawean)
Gresik lebih maju disemua sektor, yang belumbaik diupayakan baik, yang sedah baik menjadi lebih baik.

Abd. Malik (Ketua FPMB)
Harapan kami pemerintah yang bersih dari KKN, jujur dan amanah, serta profesional.

Jamaluddin (Ketua PPK Sangkapura)
Harapan kepada SQ, adalah 1. Semoga betul-betul menjadi pemimpin yang amanah (jujur, bertanggungjawab, dan transparan). 2. Semoga mampu membawa Gresik kea rah yang lebih baik, menempatkan uang Negara pada tempat yang sebenarnya, menempatkan jabatan pada orang-orang yang professional, 3. Semoga Gresik bersih dari perilaku KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), yang kental dan sering terjadi selama ini. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean