Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mesin PT. AAE Belum Turun
Muspika Naik Keatas Kapal

Mesin PT. AAE Belum Turun
Muspika Naik Keatas Kapal

Posted by Media Bawean on Kamis, 02 September 2010

Media Bawean, 2 September 2010


Tidak diturunkannya mesin PT. AAE diatas Kapal Ayu 78 setelah bersandari di dermaga Pulau Bawean membuat banyak warga Pulau Bawean bertanya-tanya, sampai kapan tiga mesin akan diturunkan, padahal kapal sudah bersandari sejak kemarin pagi (1/9).

Hari ini (kamis, 1/9) Muspika Kecamatan Sangkapura, yaitu  Kapten Inf. Andri Suwanto (Komandan Koramil 17), Aiptu Hariri (Wakapolsek Sangkapura) dan Bakar (Kasi Trantib Kecamatan Sangkapura) naik keatas Kapal Ayu bertemu langsung dengan Kapten Ayu 78.

Hasanuddin (38 Th.) Kapten Kapal Ayu 78 menjelaskan bahwa keterlambatan penurunan mesin masih menunggu perintah dari kantor pusat. "Bila ada perintah mesin pasti diturunkan, selama ini hanya menunggu saja," katanya.

"Pemeriksaan oleh Petugas Syahbandar Bawean sudah selesai, hanya masih menunggu perintah dari atas saja," jelasnya.

Ketika memberikan penjelasan tentang kapan mesin akan diturunkan, telepon selululer milik Hasanuddin sebagai Kapten Kapal Ayu 78 berdering, kemudian diterimanya yang inti pembicaraannya memerintahkan agar segera menurunkan mesin yang berada diatas Kapal Ayu 78.

Setelah menerima telepon, Kapten mengatakan sudah menerima perintah untuk diturunkan. "Sehubungan kondisi gelombang laut masih besar, setelah dipelajari selama 24 jam sandar di Pulau Bawean yang paling tepat diturunkan pagi hari jam 04.00 WIB." terangnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean