Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mudik Ke Pulau Bawean
Penumpang Gegeran
Di Dermaga Bawean

Mudik Ke Pulau Bawean
Penumpang Gegeran
Di Dermaga Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 September 2010

Media Bawean, 8 September 2010


Suasana kedatangan para pemudik lebaran 1431 H. di dermaga Pulau Bawean hari ini (8/9), pantaun Media Bawean terlihat orang-orang penting ditingkatan Kabupaten Gresik dan Jawa Timur yang pulang kampung, diantaranya H. Zulfan Hasyim (Ketua DPRD Kabupaten Gresik) dan Fuad Mahsuni (Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur), serta yang lain bertujuan merayakan lebaran di Pulau Tercinta Bawean.

Sedikit ada ketegangan diantara penumpang yang turun dari atas kapal, sehingga terjadi saling pukul di dermaga Pulau Bawean. Kemudian anggota Polsek Sangkapura dengan gerak cepat dan singap mengamankan keduanya di Kantor Polsek Sangkapura.

Setelah dikembangkan, ternyata menurut anggota Polsek Sangkapura masih ada hubungan keluarga sehingga diselesaikan secara kekeluargaan. Keduanya dibebaskan langsung pulang kerumah masing-masing.

Menyikapi ramainya arus mudik di dermaga Pulau Bawean, Suko sebegai Kepala Syahbandar Bawean mengatakan akan mengubah jadwal yang ditetapkan oleh pihak Gresik, sehubungan arus mudik dan arus balik selalu PP dari Pulau Bawean. "Silahkan mudik dengan PP di Bawean, tapi waktu arus balik PP di Gresik," katanya.

Membaca pengalaman arus balik tahun lalu, menurut Suko. "arus balik tahun sekarang jangan sampai terulang kembali seperti tahun lalu, yaitu pertemuan antara penumpang arus balik dari Pulau Bawean dan penumpang dari Gresik.

"Sebenarnya sudah diusulkan kepada pihak terkait di Gresik, agar arus baliknya PP di Gresik, ternyata tidak ada respon tetap PP dari Pulau Bawean. Anehnya sebagai syahbandar Bawean tidak dilibatkan dalam pembuatan jadwal," ujarnya.

"Saya bersikap tegas, arus balik harus PP di Gresik, jangan di Pulau Bawean menghindari membeludaknya penumpang di dermaga Pulau Bawean," terangnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean