Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » H-2 Masih Sepi

H-2 Masih Sepi

Posted by Media Bawean on Kamis, 09 September 2010

Media Bawean, 9 September 2010

Sumber : Jawa Pos
GRESIK - Prediksi bahwa arus pemudik Lebaran ke Pulau Bawean membeludak pada H-2 kemarin (8/9) tidak terbukti. Kursi penumpang di dua alat transportasi laut yang berangkat menuju Pulau Putri -sebutan lain Pulau Bawean- itu tidak banyak terisi alias kosong.

Ekspress Bahari (EB) 8B mengangkut 325 penumpang. Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Kartika mengangkut 247 penumpang. Padahal, kapasitas tempat duduk EB mencapai 360 kursi dan DK 265 tempat duduk.

Lowongnya sebagian tempat duduk tersebut membuat calon penumpang leluasa untuk mendapatkan tiket kapal. Kondisi itu membuat calo tidak berkutik. Sebab, calon penumpang bisa leluasa membeli tiket langsung di loket.

Hari ini adalah terakhir penyeberangan Gresik-Pulau Bawean dan sebaliknya. Sebab, selama dua hari, yakni pada H+1 dan H+2, transportasi laut ke Pulau Bawean diliburkan. Kepala Administratur Pelabuhan Gresik Abdul Azis mengungkapkan transportasi laut ke Pulau Bawean libur selama dua hari. "Karena biasanya pada H+1 dan H+2 tidak ada orang Bawean yang balik ke Gresik," ujarnya. (yad/c6/ruk)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean