Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ucapan Selamat Kelahiran
Kerukunan Toghellen Bawean
Bertebaran Di Pulau Bawean

Ucapan Selamat Kelahiran
Kerukunan Toghellen Bawean
Bertebaran Di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 September 2010

Media Bawean, 1 September 2010


Spanduk ucapan selamat atas lahirnya Kerukunan Toghellen Bawean (KTB) bertebaran ditempat-tempat strategis di Kota Sangkapura Pulau Bawean. Pantauan Media Bawean hari ini (rabu,1/9) disekitar Alun-Alun Sangkapura terpampang ucapan selamat dari warga Pulau Bawean yang bermukim di kota Perth Australia.

Agus asal desa Kebuntelukdalam Sangkapura yang menikah dengan H. Gufran Kebonagung Lebak yang bertempat tinggal di Austalia adalah pertama kali mengucapkan selamat. Menurut Agus, warga Bawean di Australia cukup banyak yang tersebar disejumlah kota di negara Kanguru tersebut. "Mereka semua siap mendukung program KTB," katanya.

Spanduk yang lain adalah ucapan selamat dari warga Bawean yang bekerja di Abu Dabi yaitu Faisal asal Kebundaya Sawahmulya Sangkapura. "Sulaturrahim sesama warga perlu dijalin dimanapun juga berada," ujarnya.

Di pintu masuk keluar Bank Jatim Cabang Bawean, terpasang spanduk ucapan selamat dari warga Bawean yang bermukim di Jaya Pura Irian Jaya. Menurut Sudirman asal Pudakit Timur sebagian keluarganya bertempat tinggal di kawasan Indonesia paling timur tersebut mengatakan bahwa warga Pulau Bawean disana menyambut dengan segala sukacita.

Ada juga spanduk dari warga Bawean di Probolinggo, menurut Rumli, SE. yang bekerja sebagai manager Bank Perkereditan Rakyat mengatakan bahwa warga Bawean di Kota Probolinggo banyak yang akan pulang untuk menghadiri lounching KTB,"paparnya.

Masih banyak ucapan selamat dari yang lain, seperti Komunitas Warga Bawean di Bojonegor, dari Pemuda Bawean Gresik, dari Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, SMPN Sangkapura, KPRI Nusa Indah, Syahbandar Bawean, UPTD Pendidikan dan lain-lain.

Sedangkan harapan yang tertuilis dispanduk bermacam-macam, antara lain "Merajut Harapan warga Bersatu Bawean Maju, Majulah Bawean", Warga Bersatu Bawean Akan Mandiri, Madiri Dalam Bidang Transportasi, Energi, Ekonomi Dll.",

Menurut Baharuddin, sebagai Ketua Panitia Lounching diperkirakan kedepan akan lebih banyak yang memberikan ucapan selamat. "Dengan pemasangan spanduk ditempat-tempat strategis akan membawa dampak psychologis yang positif untuk membangun Bawean kedepan," terangnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean