Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Festival Takbiran Di Tambak
Semarak Bernuansa Islam

Festival Takbiran Di Tambak
Semarak Bernuansa Islam

Posted by Media Bawean on Selasa, 30 Agustus 2011

Media Bawean, 30 Agustus 2011


Jika di kecamatan Sangkapura menyambut malam hari raya idul fitri 1432 H. lebih semarak pesta kembang api, ternyata di kecamatan Tambak terlihat bernuansa agamis dengan menggelar Festival Takbir yang diikuti sebanyak 11 kontingen.

Festival Takbir yang digelar malam takbiran (selesa, 30/8/2011) ternyata mendapat sambutan luar biasa dari seluruh warga Tambak, dibuktikan masing-masing kontingen dikawal ratusan sepeda motor dengan diikuti ribuan warga.

M. Natsir Abarari sebagai Ketua Panitia Festival Takbiran dihubungi Media Bawean, mengatakan peserta festival dari 11 kontingen ternyata didukung kontingen lainnya yang tidak mendaftar ke panitia pelaksana. "Pernilaian dilakukan khusus kepada 11 kontingen, sedangkan peserta tidak terdaftar sifatnya sebagai penggemar saja,"katanya.

Iring-iringan festivak menampilkan ka'bah, masjid, langgar, buroq, burng, tupai, pendopo, puting, kupu-kupu, dan antraksi fir'aun dengan masitha.

Dalam pernilaian terpilih sebagai peserta terbaik dari unsur dan nuansa Islam adalah masjid nurul huda Labuhan, Tanjungori, Tambak. Unsur terindah terpilih Tambak Kramat, unsur ketertiban terpilih Pekalongan Timur, unsur partisipasi dari Tanjungori, unsur penampilan terpilih Tambak Timur, unsur kesemarakan dari Sukalela.

Menurut M. Natsir Abrari, dari masing-masing yang terpilih sebagai kategori terbaik dari berbagai unsur akan menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang akan diserahkan dalam acara halal bilal di kecamatan Tambak. 

SHARE :

4 comments

himot 31 Agustus 2011 pukul 16.23

dr bbagai pengalamanq lbaran d kota n d desa orang hingga k negeri jiran sambutan idul fitri mmg tak se meriah d desa sendiri bwean tambak...

Anonim 31 Agustus 2011 pukul 23.10

yaa...
sy juga merasa suasana festival takbiran tahun lepas..
sungguh meriah....

Anonim 1 September 2011 pukul 09.22

Salut buat kak Acing, teruskan menggalang pemuda-pemuda kearah ini, agar bewean tak luntur oleh budaya petasan dan bunga api dan kami yakin orang boyan dimanca negara akan pulang berserta anak cucunya karena akan menyaksikan suasana indah begini selain bersirahturahmi dengan sanak keluarga.

Anonim 4 September 2011 pukul 15.05

salut for All

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean