Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Antisipasi Cuaca Buruk
PLN Tambah Tangki BBM

Antisipasi Cuaca Buruk
PLN Tambah Tangki BBM

Posted by Media Bawean on Rabu, 28 September 2011

Media Bawean, 28 September 2011


Cuaca buruk berdampak putusnya jalur transportasi laut antara Pulau Jawa dengan Pulau Bawean, akibatnya stok BBM di Pusat PLTD PLN Bawean terancam habis yang menyebabkan adanya pemadaman listrik.

Solusi setelah mengevaluasi kejadian sebelumnya, PT. PLN Bawean sudah menambah tangki penampungan BBM sebanyak 2 tangki dengan kapasitas  muat sebanyak 1 ton. Total penambahan sebanyak 2 tangki berkapasitas muat 2 ton.

Kepala UPJ PT. PLN Bawean, Srukin dihubungi Media Bawean (rabu, 28/9/2011) mengatakan penambahan tangki BBM bertujuan antisipasi kekurangan BBM bila terjadi cuaca buruk melanda perairan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bawean.

"Kapasitas muat tangki BBM yang telah ada sebanyak 340 ton, bila ditambah 2 tangki dengan kapasitas 2 ton, maka total persediaan BBM di PLN Bawean sebanyak 540 ton,"katanya.

Sedangkan kebutuhan stok BBM di PT. PLN Bawean dalam waktu satu bulan membutuhkan sebanyak 320 ton.

"Jika tersedia 540 ton, bisa digunakan selama 1 bulan, 20 hari atau hampir 2 bulan,"jelasnya.

Disinggung tentang penambahan mesin dan penambahan pelanggan baru, Srukin menyatakan perihal penambahan mesin atau pelanggan baru adalah kewenangan APJ PLN Gresik dengan PLN Distribusi Jawa Timur.

Perlu diketahui, jumlah pelanggan PT. PLN Bawean sebanyak 12.300 pelanggan, belum teraliri listrik sebanyak 6.000 pelanggan. 

"Sesuai data dari Kecamatan, jumlah keseluruhan adalah 22.000 rumah, jadi teraliri listrik sebanyak 12.300 rumah, belum teraliri sebagai daftar tunggu sebanyak 6.000 rumah, selebihnya adalah daerah yang jangkauan jauh dari jaringan,"terang Srukin. (bst)

SHARE :

2 comments

Anonim 29 September 2011 pukul 19.56

Langkah y positif. Smg hati Pak Srukin semakin terang,menuju Bawean makin terang. Sejalan dg slogan "GRESIKLEBIHBAIK'. Maju terus PLN dan tlg percepat program tambah mesin dan tambah daya,agr y blm dapat jatah rumahnya juga terang. terang,menuju Bawean makin terang. Sejalan dg slogan "GRESIKLEBIHBAIK'. Maju terus PLN dan tlg percepat program tambah mesin dan tambah daya,agr y blm dapat jatah rumahnya juga terang.

Anonim 29 September 2011 pukul 20.30

kapasitas tangki yang dibangun 2 x 100 ton pak.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean