Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dermaga Baru Belum Difungsikan
Sudah Direhab Kembali

Dermaga Baru Belum Difungsikan
Sudah Direhab Kembali

Posted by Media Bawean on Rabu, 28 September 2011

Media Bawean, 28 September 2011


Suara masyarakat Pulau Bawean terdengar aneh dengan adanya pembangunan dermaga baru, yang letaknya sangat berdekatan dengan dermaga lama. Terkesan mubadzir pembangunan proyek alokasi anggaran Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur, dengan banyaknya dermaga yang letaknya di Sangkapura. Ada empat dermaga di kawasan Sangkapura, sedangkan tiga dermaga letaknya sangat berdekatan, yaitu dermaga lama, dermaga perikanan, dermaga baru dan dermaga ujung di Bom yang letaknya agak jauh.

Pembangunan yang tidak difungsikan beberapa tahun setelah dibangun, kini sudah disulap kembali dan direnovasi total mulai dari pintu masuk dermaga sampai ujungnya.

Informasi dari pekerja kepada Media Bawean, proyek tersebut akan segara difungsikan sebagai tempat bersandarnya kapal jenis roro atau kapal barang.

Berapa besarnya nominal uang negara untuk merehap kembali pembangunan yang selama ini tidak difungsikan atau tidak dirawat sehingga mengalami kerusakan hampir disemua sudut mulai dari pintu masuk sampai ujung dermaga. Tampak bangunan bagian depan pintu masuk dibongkar dindingnya sehubungan mengalami kerusakan yang sangat parah.

Bukan hanya kerusakan total pembangunan, dermaga baru memiliki kelemahan disaat air laut mengalami surut, maka kapal akan kandas disebabkan laut bagian ujung dermaga sangat dangkal. Pernah dibuktikan langsung saat kapal Dharma Kartika melakukan uji coba sandar di dermaga baru.

Persoalannya, masyarakat Pulau Bawean selama ini tidak pernah menyuarakan ataupun mengusulkan agar ditambah dermaga baru kepada pemerintah. Akan tetapi suara mayoritas warga Pulau Bawean adalah alat transportasi kapal laut  yang layak dengan kapasitas muat penumpang lebih banyak. Mau kapal, kok diberi dermaga. (bst)

SHARE :

3 comments

Anonim 28 September 2011 pukul 22.33

itulah bodohnya kita, coba biaya bikin dermaga itu di buat biaya lapter atau sewa kapal yang besar kan mantap.

Anonim 29 September 2011 pukul 11.19

dermaga itu hanya ajang untuk korupsi....blm dipakai sdh minta lagi uang anggaran perbaikan untuk di korupsi oleh para bangsat2 itu

Anonim 29 September 2011 pukul 11.20

dermaga itu hanya ajang untuk korupsi....blm dipakai sdh minta lagi uang anggaran perbaikan untuk di korupsi oleh para bangsat2 itu

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean