Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Arus Balik Dari Bawean ke Gresik
Diprediksi H+4

Arus Balik Dari Bawean ke Gresik
Diprediksi H+4

Posted by Media Bawean on Jumat, 02 September 2011

Media Bawean, 2 September 2011

Sumber : Berita Jatim
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com)- Pasca berhenti beroperasi selama tiga hari libur Lebaran. Arus balik penumpang dari Pulau Bawean ke Gresik, Jawa Timur, diprediksi naik dua kali lipat pada H+4 Lebaran.

Menurut pengelolah kapal penumpang (KMP) Tungkal Samudra, M.Basri, diperkirakan jumlah penumpang dari Bawean ke Pelabuhan Gresik beranjak naik pada H+4 Lebaran karena bersamaan dengan usainya libur cuti bersama. "Jumlah penumpang yang akan balik ke Gresik akan naik dua kali lipat," katanya, Jumat (2/09/2011).

Ditambahkan M.Basri, sebaliknya saat ini jumlah penumpang yang menyeberang ke Bawean menurun drastis. Pasalnya, saat diberangkatkan tadi pagi, KMP Tungkal Samudra yang memiliki kapasitas 430 penumpang hanya dinaiki 130 penumpang.

Seperti diketahui, penyeberangan dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean sempat diliburkan selama tiga hari mulai tanggal 30, 31 Agustus, hingga 1 September 2011.

Penyeberangan terakhir ke Pulau Bawean dilayani pada hari Minggu (28/8), dimana saat itu KMP Tungkal Samudra mengangkut 371 penumpang. Sedangkan kapal penumpang lainnya yakni KMP Ekpress Bahari IC terakhir kali menyeberangkan penumpang ke Bawean dengan mengangkut 364 penumpang pada hari Senin (29/8).[dny/ted]

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean