Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jannatika Rahmah
Profil Mahasiswa Bawean

Jannatika Rahmah
Profil Mahasiswa Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 September 2011

Media Bawean, 14 September 2011

Jannatika Rahmah, dilahirkan di Pulau Bawean, tanggal 17 Juli 1991, sekarang aktif berkuliah di Unair Surabaya, Jurusan Fisika (Fakultas Sains dan Teknologi), semester V. Riwayat pendidikannya lulusan SMAN Sangkapura I tahun 2009, lulus SMPN Sangkapura I tahun 2006, lulus SDN Kotakusuma tahun 2003 dan TK Umar Mas'ud. 

Kegemaran (hobby) adalah membaca, travelling, kuliner sama shopping. Memiliki cita-citanya ingin menjadi dokter, tapi sayangnya tidak kesampaian. Keinginan selanjutnya menjadi ilmuwan sesuai jurusan berkuliah, agar bisa memajukan di Indonesia khususnya di Pulau Bawean. Termasuk ingin merintis usaha dengan berwirausaha guna membantu perekonomian Pulau Bawean.

Sejak lahir di bumi Pulau Bawean, dibesarkan dan diasuh oleh nenek dengan kakek. Sebagaimana lazimnya orang Bawean lainnya, banyak cucu dirawat kakek dan neneknya.

Dari dua bersaudara, Jannatika Rahmah adalah anak pertama dari Muhammad Iqbal di Batam. Sering pulang ke Batam, saat bulan januari ketika musim gelombang besar dan tidak ada kapal menyeberang ke Pulau Bawean. Bukan takut ombak, tapi tidak ada kapal yang diberangkatkan. Daripada liburan di Surabaya, dimanfaatkan bersilaturrahim dengan keluarga disana.

Prestasi yang diraihnya, ketika belajar di bangku SD pernah 2 kali dikirim ke Pulau Jawa mewakili Bawean dalam lomba bahasa Indonesia, dan mewakili Kecamatan Sangkapura mengikuti lomba cerdas cermat. Sedangkan prestasi di sekolah sukses meraih juara I dibangku SMP dan SMA. Aktif dalam keorganisasian OSIS, sebagai Ketua II ketika di SMPN Sangkapura I dan sekretaris saat belajar di SMAN Sangkapura I. Saat kuliah hanya aktif diorganisasi kampus dan himpunan jurusan, dengan alasan fokus belajar sebab ilmu Fisika susah untuk ditaklukkan.

Sorotan Pulau Bawean
Dahulu waktu kecil, orang-orang Pulau Bawean lebih ramah, kalau selesai maghrib harus berada di dalam rumah, tidak boleh keluar. Tetapi sekarang sudah bebas keluar masuk rumah di waktu malam. Bukan menyalahkan individu, tetapi zamannya memang sudah berubahi. Seharusnya individu yang lebih memilah mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi. Termasuk kebiasaan anak-anak muda mengaji zaman sekarang sudah mulai berkurang, tidak seramai dahulu.

Pulau Bawean sekarang sudah jelas berbeda dengan waktu dahulu, lebih maju dalam perkembangan teknologi maupun pendidikan. Namun tetep ada masyarakat Bawean yang mengambil sisi negatif dari kegiatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan gotong royong masii tetap eksis,walaupuan sudah tidak sering seperti dahulu.

Jannatika Rahmah untuk menetap di Pulau Bawean, 40% tinggal di Bawean dan 60% masih ingin berada di luar Pulau Bawean yaitu ingin menuntut ilmu.

Sedangkan nantinya masih ingin di luar Pulau Bawean, yang pasti ada alasan khusus. Meskipun di luar yang jelas masih bisa memajukan pulau tercinta, seperti pepatah jauh di mata tapi dekat di hati.

Inspirasi Dalam Kehidupan
Orang tuaku di Pulau Bawean dan Batam berpesan jangan pernah melihat ke atas, masih banyak orang yang di bawah kita. Jangan lupa bersyukur. Tidak pernah mengajarkan untuk memilah-milah teman, dan tidak pernah diajarkan untuk sombong. Hanya suruh baik sama orang, dan menyambung denganku sebagai teman.

Jannatika Rahmah mengaku ingin seperti ibunya, banyak orang bilang kalau ibu baik sama semua orang. Meski jarang bertemu ibu, tetapi beliau sebagai inspirasi untuk berbuat baik dengan orang lain. My mom n grandma are my inspiration. (bst)

SHARE :

2 comments

Anonim 15 September 2011 pukul 09.43

Kamu memang anak baik Tika, ramah kepada semua orang. Sekalipun cantik tapi tidak sombong.
Pesanku hati-hati saja, jangan sampai diperdaya orang. Semoga engkau sukses dan bermanfaat bagi banyak orang. Do'aku menyertaimu... (Salam dari fansmu, hehe...)

Anonim 15 September 2011 pukul 17.00

wih..... agaya ne tika,,, masuk MB oy....

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean