Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kadinkes :
Uang Pasien Jamkesmas Dikembalikan

Kadinkes :
Uang Pasien Jamkesmas Dikembalikan

Posted by Media Bawean on Jumat, 23 September 2011

Media Bawean, 23 September 2011

Sumber : SURYA

GRESIK l SURYA Online- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gresik, Soegeng Widodo menyatakan biaya pembelian obat bagi pasien di Puskesmas Sangkapura Bawean sudah dikembalikan. Soegeng mengakui ada kesalahan di tingkat Puskesmas tapi permasalahan sudah ditangani sesuai prosedur.

“Uangnya sudah dikembalikan dan nanti Puskesmas yang klaim ke kami (Dinkes),” ujar Soegeng, Jumat (23/9). Ia mengaskan, prosedur yang benar warga pemegang kartu Jamkesmas tetap harus digratiskan. Jika ada pembiayaan atau pembelian obat mandiri di luar Puskesmas maka biaya obat itu bisa diklaimkan ke Dinkes.

Penegasan Soegeng disampaikan guna menjawab adanya laporan warga pemegang kartu Jamkesmas yang dikenai biaya saat dirawat di Puskesmas Sangkapura.

Seperti diberitakan sebelumnya seorang warga Bawean, Ali (60) yang dirawat di Puskesmas selam empat hari diminta membayar uang obat sebesar Rp 740.000. Keluarga pasien melaporkan tagihan biaya itu ke anggota DPRD karena berdasarkan aturan yang ada pasien pemegang Jamkesmas bisa digratiskan jika berobat di Puskesmas.

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean