Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kumalasa Kekurangan Air Bersih, Perbaikan Alas (Tempat) Mesin

Kumalasa Kekurangan Air Bersih, Perbaikan Alas (Tempat) Mesin

Posted by Media Bawean on Selasa, 20 September 2011

Media Bawean, 20 September 2011

Persoalan kekurangan air bersih di desa Kumalasa, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah terjawab oleh pengusaha air bersih yaitu Taufiq, setelah ditemui Media Bawean (selasa, 20/9/2011).

Taufiq sebagai satu-satunya pengusaha air bersih di Kumalasa mengakui memang beberapa hari yang lalu sampai sekarang tempat mesin atau alasanya dalam perbaikan. Sehingga mengalami pemutusan sambungan ait bersih untuk sementara waktu.

"Tempat mesin yang lama mengalami penurunan tanah, sehingga harus dipindah ke tempat lain yang lebih aman. Sekarang menunggu keringnya tempat saja,"katanya.

"Bila tidak dipindahkan, dampaknya akan lebih fatal dan mengancam kerusakan mesin yang ada sekarang,"paparnya.

"Kemungkinan lima hari kedepan, tempat sudah bisa dipakai untuk penempatan mesin,"ujarnya.

"Sebelum perbaikan tempat alas mesin, tempo hari yang lalu mengalami kerusakan as pompanya patah, kemudian dipasang setelah dua hari ternyata patah kembali. Diperiksa ternyata pangkonnya mengalami pergeseran disebabkan tanah mengalami penurunan,"jelasnya.

Taufiq sebagai pengusaha air bersih sudah sekitar 9 tahun yang lalu, mulai tahun 2002 sampai sekarang. Sebelumnya, banyak warga desa Kumalasa mengalami kekurangan air bersih sehubungan tidak bisa tersalurkan langsung kedalam rumah warga.

Jumlah pelanggan sebanyak 130 saluran air, dan masih mampu untuk menambah pelanggan lebih banyak lagi. 

"Sebagai pengusaha air bersih bukanlah keuntungan, tetapi hanya melaksanakan amanat salah satu tokoh yang pernah datang ke Kumalasa untuk membantu kekurangan air bersih,"terangnya. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean